Shopee Catat Kenaikan Transaksi 44 Kali Lipat dari Live Streaming saat Sahur

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Shopee baru saja menggelar puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024. Digelar pada 25 Maret dan 1 April 2024, Shoppe menghadirkan beragam fitur interaktif, program inovatif, dan promo menarik nan bisa diakses melalui aplikasi.

Usai puncak kampanye tersebut di tahun ini, Shopee pun mencatat sejumlah tren menarik. Berdasarkan catatan e-commerce tersebut, pengguna rupanya makin antusias memanfaatkan fitur interaktif Shopee Live waktu sahur.

Dalam keterangan resmi nan diterima, Rabu (3/4/2024), Shopee mencatat transaksi melalui Shopee Live di waktu sahur meningkat hingga 44 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan waktu nan sama di hari biasa.

"Interaksi nan dapat dinikmati oleh pengguna melalui beragam fitur kami seperti Shopee Live hingga Shopee Video tetap menjadi daya tarik utama dalam perjalanan shopping online pengguna pada Ramadan tahun ini," tutur Director of Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionaa.

Disebutkan lebih lanjut, pengguna juga kerap memanfaatkan beragam fitur interaktif nan ada di aplikasi Shopee.

Perusahaan menemukan pengguna menghabiskan 68 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan di Shopee Live sepanjang periode kampanye berlangsung, termasuk live shopping dari para penjuala.

Untuk semakin meningkatkan pengalaman belanja online, pengguna juga bisa memanfaatkan sejumlah fitur lain seperti Shopee Video hingga Shopee Games.

Lalu, rangkaian sesi flash sale di Shopee Live berbareng deretan artis ternama ditonton sebanyak 228 juta kali.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Dampak Fitur Interaktif Shoppe untuk Penjual

Kehadiran fitur interaktif ini juga disebut berakibat pada para penjual di bulan Ramadan ini. Shopee menemukan produk nan dipromosikan lewat Shopee Live lebih dari lima kali lipat di sepanjang kampanye dibandingkan tahun lalu.

Lalu, pesanan nan didapatkan penjual melalui Shopee Video meningkat 40 kali lipat pada puncak kampanye dibandingkan tahun sebelumnya.

Nantinya, puncak kampanye Big Ramadan Sale 2024 juga tetap bakal berjalan pada 4 April 2024.

Penawaran nan diberikan pun tidak kalah menarik seperti Shopee Barokah THR 10M, Gratis Ongkir Rp 0, hingga Termurah di Shopee Ekstra Voucher 50 persen.

"Rangkaian fitur interaktif dan promo menarik, kami dedikasikan untuk menemani para pengguna dan pelaku upaya lokal dalam berkarya menjalani beragam rutinitas sembari menikmati beragam keberkahan selama di bulan suci," tutur Monica.

Shopee Hadirkan Garansi Pengiriman Barang Tepat Waktu, Janjikan Voucher untuk Keterlambatan

Shopee mengumumkan penemuan terbaru lewat program nan diberi nama Garansi Tepat Waktu. Sesuai namanya, program ini memberikan ketepatan agunan waktu pengiriman pesanan bagi pengguna nan membeli peralatan di platform e-commerce tersebut.

Sebagai corak komitmennya dalam program ini, Shopee pun bakal memberikan voucher bagi pengguna nan pesanannya tiba melewati waktu pengiriman alias Garansi tiba. Program ini sendiri sebenarnya sudah dihadirkan sejak pertengahan Februari 2024.

 "Melihat permintaan masyarakat nan terus meningkat saat berbelanja online mendorong Shopee terus mengeksplorasi strategi kami dalam menciptakan pelayanan terbaik," tutur Director Marketing Growth Shopee Indonesia Monica Vionna dalam keterangan resmi nan diterima, Senin (4/3/2024).

Pastikan Pengguna Nikmati Kemudahan Berbelanja

Dijelaskan lebih lanjut, melalui program ini, perusahaan mau memastikan pengguna aplikasi Shopee menikmati kemudahan berbelanja dengan agunan waktu pengiriman pesanan nan lebih pasti.

Nantinya, info soal waktu Garansi Tiba dapat dilihat usai memilih opsi pengiriman nan diingikan. Di situ, pengguna bakal menemukan info soal tanggal Garansi Tiba nan muncul di laman check-out.

Kemudian, andaikan pesanan belum tiba sesuai dengan waktu nan tertera, konsumen berkuasa menyatakan voucher Garansi Tepat Waktu berupa voucher potongan nilai Rp 10.000. Untuk mengklaimnya, pengguna e-commerce ini bisa masuk ke laman Rincian Pesanan, dan pilih klaim.

Perlu diingat, voucher Garansi Tepat Waktu perlu diklaim pembeli sebelum pesanan berstatus Pesanan Selesai, baik secara otomatis oleh sistem alias pembeli mengklik tombol selesai di laman Pesanan Saya di platform Shopee. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6