Setelah Sekian Lama, Microsoft Akhirnya Uji Tombol Refresh Untuk Wi-Fi di Windows 11

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Dalam beberapa kondisi terkadang jaringan Wi-Fi tidak muncul pada daftar jaringan nan tersedia di Windows 10 alias Windows 11, kita biasanya kudu mematikan toggle Wi-Fi ke Off dan menyalakannya kembali untuk mendapatkan jaringan nan kita inginkan.

Nah perihal tersebut harusnya tidak perlu dilakukan jika seandainya Microsoft menambahkan sebuah tombol refresh yang bakal memperbarui jaringan Wi-Fi nan tersedia. Namun entah kenapa Microsoft tidak pernah menambahkan fitur tersebut selama beberapa tahun Windows tersedia.

Namun perihal tersebut tampaknya bakal berubah guys, lantaran menurut info dari leaker @PhantomOfEarth di X (sebelumnya Twitter), dia mengungkapkan bahwa di Windows 11 Insider Canary Build 25997, Microsoft telah menambahkan tombol refresh pada Wi-Fi network list dibagian Quick Settings.

Baca Juga : Microsoft Rilis Windows 11 Insider Canary Build 25997

Meskipun begitu, sayangnya tombol ini tetap belum bekerja seperti seharusnya. Setidaknya untuk saat ini.

Lalu apa kata Microsoft?, menanggapi adanya info ini, Brandon LeBlanc nan menjabat sebagai Senior Program Manager dari Windows Insider Team mengkonfirmasi bahwa developer mereka tengah mengerjakan tombol Wi-Fi Refresh ini untuk jenis Windows selanjutnya.

We didn’t document it yet as it’s not quite working with all the right pieces – stay tuned. We’ll talk about this more in a future flight.

Brandon LeBlanc

Fitur ini memang tampak sederhana, namun sebuah tombol unik untuk melakukan refresh pada daftar jaringan Wi-Fi nan tersedia harusnya bakal membikin hubungan ke Wi-Fi jauh lebih nyaman.

Nah gimana menurutmu? komen dibawah guys.

Written by

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli kitab saya di Google Play Book

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort