Setelah 3 Tahun Cerai, Melinda French Akhirnya Mundur dari Gates Foundation

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Melinda French Gates, mantan istri pendiri Microsoft Bill Gates, mengumumkan bahwa dia bakal mengundurkan diri sebagai salah satu ketua dalam Bill & Melinda Gates Foundation bulan depan.

Melansir CNBC International, Selasa (14/5/2024) pengunduran diri Melinda Gates datang nyaris tepat tiga tahun setelah dia mengumumkan perceraian mereka.

Sebagai informasi, Gates Foundation berfokus pada inisiatif pengentasan kemiskinan dan kesehatan dunia di seluruh dunia, termasuk upaya anti-malaria di Afrika, dan investasi besar-besaran di area Asia Selatan.

“Setelah berpikir dan merenung dengan hati-hati, saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari peran saya sebagai salah satu ketua Bill & Melinda Gates Foundation. Hari terakhir saya bekerja di yayasan adalah tanggal 7 Juni,” kata Melinda.

“Berdasarkan ketentuan perjanjian saya dengan Bill, jika saya keluar dari yayasan, saya bakal mendapat tambahan USD 12,5 miliar untuk berkomitmen pada pekerjaan saya atas nama wanita dan keluarga. Saya bakal berbagi lebih banyak tentang apa nan bakal terjadi dalam waktu dekat,” ungkap Melinda dalam pernyataan mengenai pengunduran dirinya.

Melinda lebih lanjut mengatakan, keputusan pengunduran dirinya diambil setelah beberapa pertimbangan.

“Saya sangat bangga dengan yayasan nan saya dan Bill bangun berbareng dan atas kerja luar biasa nan dilakukan untuk mengatasi kesenjangan di seluruh dunia. Saya sangat peduli dengan tim yayasan, mitra kami di seluruh dunia, dan semua orang nan tersentuh oleh pekerjaan mereka,” tuturnya.

“Saya mengambil langkah ini dengan kepercayaan penuh bahwa yayasan ini berada dalam kondisi nan kuat, dengan CEO Mark Suzman nan sangat cakap, Tim Kepemimpinan Eksekutif, dan majelis pengawas nan berilmu untuk memastikan semua pekerjaan krusial terus berlanjut. Saatnya tepat bagi saya untuk maju ke babak berikutnya dalam filantropi saya.Ini adalah momen krusial bagi wanita dan anak wanita di AS dan di seluruh dunia, dan mereka nan berjuang untuk melindungi dan memajukan kesetaraan sangat memerlukan dukungan,” tutupnya.

Dalam pernyataan terpisah, Bill Gates menyampaikan; “Saya menyesali memandang Melinda pergi, tapi saya percaya dia bakal memberikan pengaruh besar dalam pekerjaan filantropisnya di masa depan”.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6