Samsung Galaxy Z Flip 6 Bakal Diperkuat Prosesor Snapdragon, Enggak Jadi Pakai Exynos?

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Penggunaan prosesor di Galaxy Z Flip 6 terbaru tetap jadi perbincangan. Terdapat rumor baru bahwa HP layar lipat tersebut bakal ditenagai prosesor Snapdragon dari Qualcomm.

Sebelumnya, terdapat rumor nan mengatakan jika Samsung Galaxy Z Flip 6 bakal rilis dalam dua jenis prosesor berbeda. Di AS dan beberapa negara tertentu bakal menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 3, sedangkan sisanya ditenagai chipset Exynos 2400.

Pun demikian, ada berita baru jika HP Layar lipat dari Samsung ini bakal menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3, alih-alih menggunakan chipset Exynos.

Menurut laporan dari Tom's Guide, sebagaimana dikutip dari Phone Arena, Rabu (15/5/2024), Samsung kemungkinan besar tidak bakal meluncurkan Galaxy Z Flip 6 dalam dua prosesor berbeda.

Laporan tersebut juga memprediksi jika produsen HP asal Korea itu bakal menggunakan prosesor Qualcomm di seluruh negara, tak hanya di wilayah Amerika Utara.

Kabar ini disambut baik oleh pengguna nan lebih menyukai ponsel Samsung dengan chipset Snapdragon. Pasalnya, mereka menganggap SoC itu lebih andal dalam keahlian komputasi dan gaming daripada chipset Exynos.

Dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3 nan ditanamkan di Galaxy Z Flip 6 mendatang, pengguna bakal merasakan performa kelas atas dan efisiensi daya optimal di perangkat layar lipat.

Namun, berita ini tetap menjadi rumor, bakal ada lebih banyak berita lain mengenai spesifikasi Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6 nan bakal rilis di aktivitas Galaxy Unpacked pada Juli 2024.

Akhir-akhir ini Direktorat Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan tengah menjadi sorotan. Lebih-lebih keluhan soal pembayaran bea masuk bermunculan, hingga kasusnya viral di media sosial. Lalu apa komentar masyarakat atas kontroversi tersebut ? Sele...

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Varian Warna Baru Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6

Samsung bakal segera merilis lini ponsel layar lipat terbarunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6 dalam beberapa bulan lagi. Terkini, ada bocoran terbaru soal warna anyar nan dari dua HP layar lipat Samsung tersebut.

Dikutip dari Android Authority, Rabu (24/4/2024), leaker ternama Ross Young telah membocorkan jenis warna baru nan bakal datang di lini ponsel lipat terbaru Samsung itu.

Galaxy Z Flip 6 sebelumnya dikabarkan bakal datang dalam jenis warna light blue, light green, silver, dan yellow. Laporan terbaru dari Young menunjukkan jenis warna light green akan diberi nama mint, sedangkan jenis warna silver bakal diberi nama silver shadow.

Selain itu, pilihan warna untuk Z Flip 6 bakal menampilkan beberapa opsi, seperti crafted black, peach, dan white. Namun, warna unik ungu/lavender, nan menjadi karakter unik lini Z Flip sebelumnya, tidak ada dalam daftar ini.

Galaxy Z Fold 6 menjanjikan skema warna nan lebih kalem. Warna nan dirumorkan sebelumnya adalah dark blue, light pink, dan silver. Ross mengonfirmasi nama warna dark blue dan silver akan berganti nama menjadi navy dan silver shadow.

Varian Storage Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6

Terdapat pula bocoran mengenai kapasitas penyimpanan nan bakal dibawa oleh lini Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6.

Galaxy Z Flip 6 dilaporkan bakal menawarkan opsi 256GB dan 512GB, sedangkan Z Fold 6 bakal menyertakan jenis 256GB, 512GB, dan 1TB.

Tak hanya itu, ada pula rumor nan menyebut soal jenis Ultra dengan nilai lebih tinggi, dibandingkan Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip.

Lalu, terdapat pula jenis FE nan lebih ramah kantong. Lini FE ini disiapkan untuk menarik lebih banyak minat orang merasakan pengalaman menggunakan ponsel layar lipat.

Kapasitas Baterai Galaxy Z Fold 6 Bocor di Internet

Rumor Samsung Galaxy Z Fold 6 semakin ramai diperbincangkan, mengingat sejumlah leaker banyak membagikan bocoran tentang ponsel layar lipat baru tersebut.

Selain bocoran mengenai jenis warna dan kapabilitas penyimpanan nan bakal hadir, ada bocoran soal apasitas baterai nan bakal digunakan di ponsel layar lipat terbaru Samsung itu.

Mengutip cuitan Ice Universe (@UniverseIce) di media sosial X, Senin (8/4/2024), kapabilitas baterai Galaxy Z Fold ini tetap sama dengan generasi sebelumnya, ialah 4400mAh.

Tak hanya itu, Ice Universe juga menyebutkan HP Samsung ini juga sudah mendukung pengisian daya sebesar 25W via kabel. Bila benar, maka ini bakal menjadi perihal jelek bagi pengguna nan menanti ponsel baru Samsung tersebut.

Pastinya, banyak pengguna setia Samsung menanti HP Android layar lipat baru itu mempunyai kapabilitas baterai lebih besar dan mendukung pengisian daya lebih cepat.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6