Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Note 20 Tak Lagi Dapat Update Keamanan Bulanan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Seiring kehadiran smartphone terbaru Samsung Galaxy S24 Series, sejumlah pendahulunya pun menjadi jenis lawas nan tak lagi kebagian update software buanan. 

Tahun ini, giliran Galaxy S20 dan Note 20 nan tidak lagi mendapatkan pembaruan software keamanan bulanan. Hal ini terungkap dari buletin patch keamanan April 2024 nan dipublikasikan belum lama ini. 

Dalam buletin tersebut, semua model Galaxy S20 series, meliputi Galaxy S20, Galaxy S20 Plus, Galaxy S20 Ultra, dan Galaxy S20 GE hanya bakal mendapatkan update keamanan per tiga bulan. Begitu juga dengan Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. 

Mengutip SamMobile, Rabu (3/4/2024), Samsung biasanya menurunkan agenda pembaruan untuk perangkat berasas kapan mereka mulai menjual perangkat. Namun, Samsung sekarang menurunkan agenda Galaxy Note 20 dan Galaxy S20 FE berbarengan dengan Galaxy S20, S20 Plus, dan Galaxy S20 Ultra, meski Galaxy Note 20 dan S20 FE dirilis enam bulan setelah S20 series. 

Hal nan mengejutkan, Samsung bakal terus mendukung seri Galaxy S20 untuk tahun kelima ponsel ini, meski secara resmi hanya memenuhi syarat untuk mendapatkan empat tahun update. 

Galaxy S20 FE, Galaxy Note 20, dan Note 20 Ultra disebut bakal mendapatkan perpanjangan support selama enam bulan. 

Semua perangkat ini kemungkinan besar bakal dihapus dari daftar perangkat nan didukung sepenuhnya pada waktu nan sama, tahun depan. 

Yuk, intip aktivitas tim Fimela nan direkam menggunakan smartphone Samsung Galaxy S20 FE di vlog di atas ini!

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6