Safari Ramadan 2024: Kementerian BUMN dan Bank Mandiri Gelar Pasar Murah

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Padang Pariaman Momentum Bulan Ramadan digunakan Kementerian BUMN untuk melakukan aktivitas Safari Ramadan BUMN 2024. Kegiatan nan rutin dilakukan setiap Ramadan itu juga menjadi salah satu rangkaian dalam menyambut usia hari jadi Kementerian BUMN ke-26.

Safari Ramadan 2024 nan dilakukan Kementerian BUMN dengan perusahaan BUMN di seluruh Indonesia kali ini bakal menjual 1.000 paket sembako murah nan berisi beras, gula, dan minyak. Langkah itu pun dilakukan guna menjaga kesiapan bahan pokok di masyarakat.

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, program ini sesuai dengan pengarahan Presiden Joko Widodo untuk menjaga kesiapan bahan pangan di tengah masyarakat dengan nilai terjangkau atas respons angin besar El Nino nan menyebabkan kenaikan nilai bangan di beragam wilayah Tanah Air.

“Presiden tentu mau memastikan pemerintah datang dengan mengadakan pasar murah untuk memastikan kesiapan bahan pokok terjaga di tengah masyarakat," katanya.

"Kementerian BUMN mengambil bagian dalam momentum Ramadan untuk ikut menyalurkan bahan pokok nan lebih murah kepada masyarakat dan berbagi kehangatan serta kebersamaan di tengah bulan suci Ramadan,” jelas Erick.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sediakan Paket Sembako

Dalam aktivitas Safari Ramadan BUMN 2024, Kementerian BUMN berbareng perusahaan BUMN di Indonesia bakal menyediakan paket sembako nan terdiri dari beras 5 kilogram, 1 liter minyak goreng, dan gula 1 liter seharga Rp50 ribu.

Selain itu, aktivitas ini juga akan datang di 40 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Dalam perihal ini, Bank Mandiri turut ambil bagian dalam kebersamaan nan dihadiri RCEO Bank Mandiri II/ Sumatera 2 Azahari Fikri berbareng para insan Mandirian di wilayah Lombok.

Tak hanya itu, Safari Ramadan BUMN 2024 kali ini turut dimeriahkan dengan pagelaran UMKM Binaan BUMN nan menjual beragam macam takjil. Dengan adanya Safari Ramadan 2024 diharapkan dapat memberikan kebermanfaatan dan berkah di bulan Suci Ramadan bagi masyarakat sekitar.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6