Review : Mencoba Game Arcade Yang Ada di Microsoft Store

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Beberapa minggu lampau Microsoft mulai meluncurkan fitur Arcade di Microsoft Store untuk lebih banyak pengguna, dimana dengan itu kebetulan saya juga telah mendapatkan akses ke laman Arcade tersebut.

Bagi nan belum tahu, Arcade sendiri adalah sebuah fitur baru di Microsoft Store nan memungkinkan pengguna untuk bermain games tanpa kudu menginstallnya. Beberapa game tersebut tentu memerlukan hubungan internet untuk dimainkan, jadi Anda wajib mempunyai hubungan internet aktif dengan kecepatan nan cukup untuk menjalankan game ini dengan maksimal.

Dukungan Games

Untuk saat ini ada cukup banyak titel games nan dapat kita mainkan, mulai dari Mahjong, dan semua jenis permainan kartu termasuk Domino dan Solitaire, game Shooter, apalagi Racing pun ada.

Dan ketika tulisan ini ditulis, setidaknya ada 69 titel game nan bisa kita mainkan.

Namun meskipun ada cukup banyak game nan tersedia disana, jangan minta Anda bakal mendapatkan game dengan diagram nan memukau lantaran bagaimanapun ini hanyalah game arcade dengan gameplay nan singkat namun menyenangkan.

Ada Iklan

Beberapa game nan datang di Arcade Microsoft Store ini mempunyai iklan, dimana iklan bakal tampil baik dalam banner kecil, iklan video ketika beranjak stage dan lainnya.

Iklan nan tampil ini mirip dengan iklan nan ada di game gratisan di Android alias iOS, dan condong tidak terlalu menganggu permainan.

Arcade Membutuhkan Koneksi Internet

Satu perihal nan pasti, game nan tersedia di Arcade Microsoft Edge ini memerlukan hubungan internet agar dapat dimainakan, lantaran jika tidak maka game tidak bakal dapat melangkah dan kita hanya bakal dihadapkan dengan tampilan White Screen seperti berikut saja.

Namun jangan khawatir, meskipun memerlukan hubungan internet, lantaran game nan dihadirkan dapat dikatakan sangat mini dan sederhana, kita tidak memerlukan hubungan internet nan cepat. Selain itu ukuran game sendiri tidak terlalu besar dan mungkin dibawah 10 Mb untuk kita mainkan.

Secara umum, Arcade di Microsoft Store ini sangat berfaedah lantaran pengguna tidak lagi perlu repot repot untuk menginstall game arcade, lantaran cukup mengakses Microsoft Store kita bisa memainkannya dengan sangat mudah.

Meskipun mempunyai iklan, iklan nan tampilpun tidak terlalu menganggu dan condong biasa saja. Dan yah untuk Anda nan usil dan mau bermain game arcade, Anda bisa langsung saja mencobanya dari laman Microsoft Store.

Sekian ulasan singkat saya kali ini, semoga bermanfaat. Dan apakah Anda telah mencoba fitur ini? komen dibawah guys.

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort