Realme Janjikan Isi Daya HP Cuma 5 Menit Berkat Teknologi Fast Charging 300W

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Realme menjanjikan pengisian daya sigap smartphone-nya hanya dalam waktu 5 menit. Hal ini berkah teknologi fast charging 300W nan dikembangkan perusahaan.

Mengutip Gizchina, Senin (10/6/2024), Realme memang konsisten merintis solusi pengisian daya sigap di industri smartphone.

Kepala Pemasaran Realme Global Francis Wong menegaskan, saat ini perusahaan mengembangkan dan menguji teknologi pengisian daya sigap 300W.

Jika sukses diimplementasikan, menurutnya, Realme bakal jadi pelopor dalam perihal kecepatan pengisian daya smartphone.

Sekadar informasi, perjalanan Realme menghadirkan pengisian daya cepat dimulai pada 2021. Saat itu Realme perkenalkan teknologi DartCharge 65W nan diimplementasikan pada smartphone GT Master Edition.

Teknologi tersebut mengurangi waktu pengisian daya menjadi 33 menit untuk smartphone dengan baterai 4.300mAH.

Lalu, di tahun 2022, Realme meluncurkan GT Neo 3. Ponsel ini didukung pengisian daya 150W nan diklaim bisa mengisi daya smartphone 4.500mAh dari 0-50 persen hanya dalam 5 menit.

Selanjutnya, Realme GT Neo 5 dirilis pada 2023. Perangkat ini hadirkan pengisian daya 240W nan memungkinkan pengguna isi daya hanya dalam kurang dari 10 menit.

Melihat perkembangan penemuan di atas, cukup masuk logika jika penerus GT Neo 6 bakal jadi smartphone pertama dengan support teknologi pengisian daya 300W.

Terkait dengan pengisian daya 300W, Wong menyebutkan, waktu pengisian daya bakal menarik, diperkirakan ponsel bisa mencapai 50 persen dalam kurang dari 3 menit. Sementara pengisian penuh hanya butuh sekitar 5 menit.

Vendor Realme merilis smartphone 5G nan diklaim paling terjangkau di Indonesia saat ini, ialah Realme 8 5G. Meski datang dengan nilai lebih terjangkau, smartphone ini diklaim menghadirkan performa kencang berkah chipset nan diusungnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Upaya Hindarkan Overheating

Meski begitu, kecepatan pengisian daya nan lebih sigap kerap diiringi potensi kelemahan.

Salah satu kekhawatiran utamanya adalah kemungkinan overheating nan berakibat negatif pada kesehatan dan umur baterai.

Untuk menghindari akibat ini, Realme perlu menggabungkan solusi pendinginan seperti ruang uap alias vapour chamber.

Kendati demikian, penerapan sistem pendinginan ini berpotensi untuk menyebabkan peningkatan biaya produksi smartphone.

Jika teknologi tersebut sukses diterapkan, bakal sangat signifikan dalam industri smartphone. Inovasi ini juga bisa secara drastis mengurangi waktu pengisian daya.

Segera Rilis Realme GT 6

Sementara itu bicara smartphone flagship, Realme telah memastikan siap menggebrak pasar dunia dengan kehadiran smartphone flagship terbaru mereka, ialah Realme GT 6. Rencananya, smartphone ini bakal diperkenalkan untuk pasar dunia pada 20 Juni 2024 di Milan, Italia.

Mengutip info dari keterangan resmi nan diterima, Senin (3/6/2024), Realme GT 6 yang dijuluki sebagai 'New Flagship Killer Powered by AI' ini diklaim bakal menghadirkan performa luar biasa nan dipadukan dengan keahlian AI di dalamnya.

 Menurut Realme, kombinasi keduanya bakal meningkatkan pengalaman pengguna ke tingkat nan lebih tinggi. Sebab, AI di smartphone ini bakal memberikan peningkatan signifikan pada kualitas foto dan video, hubungan pengguna,serta produktivitas.

Bersama kehadiran Realme GT 6 pula, Realme berkomitmen untuk mempopulerkan teknologi AI ke lebih banyak pengguna muda di seluruh dunia. Kehadiran GT 6 di level dunia juga menandai tonggak sejarah krusial bagi perusahaan.

Kolaborasi dengan Honor of Kings

Sejak debut Realme GT pada Maret 2021, lini produk ini telah mendapatkan respons positif dari masyarakat luas dan fans teknologi di seluruh dunia. Karenanya, GT 6 diharapkan bisa melanjutkan kesuksesan tersebut sekaligus menjadi game-changer di industri smartphone.

Menjelang peluncurannya, Realme juga mengumumkan kolaborasi dengan game Honor of Kings nan bakal segera datang di Indonesia. Kolaborasi ini disebut bakal memberikan pengalaman bermain game MOBA nan lebih seru dan memuaskan bagi para gamer.

Untuk diketahui, kehadiran HP Realme terbaru ini sebelumnya sudah diungkap oleh founder dan CEO Realme Sky Li. Muncul di sampul depan Forbes Digital, Sky Li memastikan kalua Realme bakal segera merilis GT Series terbaru untuk pasar global.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6