Pupuk Kaltim Berhasil Jual 2 Juta Urea selama 2023

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus berupaya melakukan penguatan pemasaran produk di sektor komersil, dengan melakukan pertimbangan keahlian secara berkala sekaligus meningkatkan loyalitas pengguna nan selama ini telah mendukung pencapaian penjualan secara optimal.

Hal ini memandang pemasaran komersil Pupuk Kaltim satu tahun terakhir kembali mencatatkan prestasi, dengan kontribusi terbesar dari seluruh perusahaan di lingkungan Pupuk Indonesia Grup.

SVP Transformasi Bisnis Pupuk Kaltim Wisnu Ramadhani, menyampaikan dalam satu tahun terakhir keahlian penjualan Pupuk Kaltim mencapai 2.042.837 MT untuk Urea, disusul Amoniak sebesar 802.737 MT dan NPK sebanyak 2.496 MT.

Hal tersebut didukung beragam pengembangan penemuan seperti peningkatan Loading Rate, perbaikan serta peningkatan kapabilitas dermaga nan beraksi selama 24 jam, hingga pemilihan pemasok sesuai kebutuhan buyer dan penyediaan akomodasi Cherry Picker.

"Begitu juga dari sisi pelayanan semakin dioptimalkan agar loyalitas pengguna turut meningkat, sehingga keahlian penjualan nan didukung oleh pengguna setia Pupuk Kaltim bisa terus dipacu," tutur Wisnu, saat Customer Talk, dalam rangkaian Customer Gathering Pupuk Kaltim 2024 belum lama ini.

Kemudahan Layanan

Dijelaskan Wisnu, pengguna merupakan salah satu aspek krusial terhadap penjualan Pupuk Kaltim, sehingga pelayanan nan diberikan pun terus dimaksimalkan untuk memberi kemudahan dalam mendorong keahlian sektor komersil di tiap daerah.

Salah satunya mengenai skema penjualan, dengan memberikan support optimal kepada seluruh pengguna mulai dari penerapan tata niaga nan baik, proses jual beli nan mudah, hingga jasa purna jual secara berkelanjutan.

"Selain itu, Pupuk Kaltim juga memberikan penghargaan sebagai corak apresiasi atas keahlian pelanggan dalam satu tahun, disamping beragam bekal tambahan untuk meminimalisasi segala corak hambatan di lapangan," tambah Wisnu.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6