PTDI Janji Bayar Gaji Pegawai Bulan Maret pada 5 April 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - PT Dirgantara Indonesia mengumpulkan sejumlah karyawannya pada Rabu, 3 April 2024. Menyusul adanya tindakan demonstrasi nan dilakukan tenaga kerja menuntut pembayaran bayaran dan Tunjangan Hari Raya (THR).

Direktur Utama PTDI Gita Amperiawan membenarkan sejumlah tenaga kerja melakukan demonstrasi pada Selasa, 2 April 2024, kemarin. 

"Bahwa perihal tersebut merupakan corak penyampaian aspirasi dari tenaga kerja kepada Manajemen. Dengan demikian, pada hari ini (03/04) Direksi mengadakan pertemuan dengan seluruh karyawan," kata Gita dalam keterangan nan diterima Liputan6.com, Rabu (3/4/2024).

Diketahui, dalam protesnya, tenaga kerja meminta pembayaran atas THR. Menanggapi perihal ini, Gita menyebut pembayaran THR sudah dilakukan sejak 2 April 2024. Dia menegaskan pembayaran itu rampung pada 3 April 2024.

"Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 6 Tahun 2016 tentang THR bagi pekerja/buruh di Perusahaan nan menyatakan THR wajib dibayarkan oleh Pengusaha paling lambat 7 hari sebelum Hari Raya Keagamaan," tegas dia.

Gita juga menyebut, penghasilan tenaga kerja untuk Maret 2024 bakal dibayarkan pada 5 April 2024. Ini jadi poin nan juga disoroti para tenaga kerja PTDI.

"Sedangkan, untuk penghasilan bulan Maret 2024 direncanakan dibayarkan pada hari Jum’at, 05 April 2024," tegas dia.

"Manajemen dan tenaga kerja PTDI sepakat untuk meningkatkan keterbukaan dan komunikasi di lingkungan internal Perusahaan, serta berkomitmen bahwa kemajuan Perusahaan menjadi prioritas utama," pungkas Gita.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6