Profil Grace Natalie, Pendiri PSI Ditunjuk Erick Thohir jadi Komisaris MIND ID

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Grace Natalie Louisa menjadi Komisaris Holding BUMN Industri Pertambangan MIND ID. Ini jadi keputusan terbaru nan merombak jejeran komisaris.

Keputusan pengangkatan itu menjadi salah satu hasil dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan MIND ID. Direktur Utama MIND ID Hendi Prio Santoso menerangkan ada pergantian bangku komisaris dalam RUPS.

"RUPS Tahunan menyetujui pengangkatan Grace Natalie Louisa sebagai Komisaris," kata Hendri.

Grace Natalie merupakan pendiri Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dalam aspek politik, Grace diketahui mendukung arah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga mendukung Prabowo Subianto di kontestasi Pilpres 2024 lalu.

Profil Grace Natalie

Grace Natalie Louisa, nan sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia, lahir pada tanggal 4 Juli 1982. Sebelum memasuki bumi politik, Grace Natalie merupakan seorang wartawan dan penyiar buletin nan pernah berkarier di beberapa stasiun televisi, termasuk SCTV, ANTV, dan TVOne.

Di awal kariernya sebagai jurnalis, Grace Natalie aktif melibatkan diri dalam liputan buletin kriminal, politik, ekonomi, dan sosial dengan turun langsung ke lapangan. Ia sering mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai beragam tokoh dunia, meraih gelar sebagai Anchor of the Year 2008, dan menjadi Runner Up Jewel of the Station 2009 versi blog News Anchor Admirer. Pada tahun 2012, Grace Natalie meninggalkan bumi kewartawanan untuk menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting.

Setelah itu, Grace Natalie beranjak ke bumi politik dan pernah menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia pada tahun 2014.

Selain itu, dalam keputusan RUPS itu juga resmi mengangkat Fuad Bawazier sebagai Komisaris Utama MIND ID. Fuad menggantikan Doni Munardo nan sebelumnya wafat.

"RUPS Tahunan juga menyetujui pengangkatan Fuad Bawazier sebagai Komisaris Utama," ucap Hendri dalam keterangannya.

"Dengan adanya keputusan susunan pengurus ini, diharapkan bisa membawa MIND ID untuk terus konsisten menciptakan nilai tambah di industri pertambangan nan sesuai dengan Tata Kelola Perusahaan nan baik dan mengedepankan keberlanjutan, serta berkontribusi aktif bagi ekonomi Indonesia ke depannya," pungkas Hendi.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Biodata Grace Natalie

  • Nama Lengkap: Grace Natalie Louisa
  • Tanggal Lahir: 4 Juli 1982.
  • Agama: Islam
  • Jabatan: Wakil Ketua Dewan Pembina Parta Solidaritas Indonesia
  • Instagram: @gracenat
  • Nama Suami: Kevin Osmon

Pendidikan

Grace Natalie pernah menempuh pendidikan di SMAK 3 BPK Penabur Jakarta sebelum melanjutkan pendidikan tinggi di Institut Bisnis dan Informatika Kwik Kian Gie (IBII) dengan bidang akuntansi. Pada bulan Januari hingga April 2009, ketika bekerja di TVOne, dia memutuskan untuk mengikuti kursus kilat di Maastricht School of Management, Belanda.

Penghargaan

Saat Grace Natalie menjadi seorang jurnalis, dia pernah mendapat penghargaan sebagai Anchor of the Year 2008 dan Runner Up Jewel of the Station 2009 versi blog News Anchor Admirer. Pada tahun 2009, dia juga masuk ke dalam 100 wanita terseksi 2009 jenis FHM Indonesia. 

Karier Jurnalis

Karier awal Grace Natalie dimulai ketika dia mengikuti kejuaraan SCTV Goes to Campus dan sukses meraih kemenangan di wilayah Jakarta. Setelah itu, dia melanjutkan berkompetisi pada tingkat nasional dan sukses masuk dalam 5 besar. Keberhasilannya tersebut membuka pintu bagi Grace Natalie untuk direkrut oleh SCTV sebagai penyiar Liputan6. Ia melanjutkan kariernya dari SCTV, pindah ke ANTV, dan akhirnya ke TVOne.

Pada tahun 2012, Grace Natalie membikin keputusan untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai penyiar dan jurnalis. Ia beranjak pekerjaan menjadi CEO Saiful Mujani Research and Consulting. 

Karier Politik

Pada tahun 2014, Grace Natalie berbareng dengan beberapa tokoh lainnya mendirikan dan turut berasosiasi dalam Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Ia dipercayakan sebagai Ketua Umum PSI nan pertama, dan mulai menjabat pada tanggal 16 November 2014 hingga 16 November 2021. Saat ini, Grace Natalie menempati posisi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia. 

Siapa Grace Natalie Louisa?

Grace Natalie Louisa, lahir pada 4 Juli 1982, menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia dan mempunyai latar belakang sebagai mantan pembawa aktivitas buletin dan jurnalis. 

Apa Jabatan Grace Natalie Sekarang?

Setelah melepaskan kedudukan sebagai Ketua Umum, Grace Natalie kemudian dipercayakan untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI). 

Grace Natalie Sekarang Jadi Apa?

Grace Natalie menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) hingga tanggal 16 November 2021, sebelum akhirnya posisinya digantikan oleh Giring Ganesha. Setelah melepaskan kedudukan sebagai Ketua Umum, Grace Natalie kemudian dipercayakan untuk menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina PSI. 

Berapa Umur Grace Natalie?

Grace Natalie berumur 41 tahun. 

Grace Natalie Partai Apa?

Grace Natalie Louisa, nan lahir pada 4 Juli 1982, saat ini menjabat sebagai Wakil Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia. Sebelumnya, Grace pernah mengepalai Partai Solidaritas Indonesia sebagai Ketua Umum. Pada kepemimpinannya, PSI sukses meraih support sebanyak 3 juta bunyi nasional dalam pemilu perdananya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6