Produk Syariah Ini Cocok Buat Investor Pemula, Mau Coba?

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) menawarkan Surat Berharga Negara (SBN) Ritel berupa Sukuk Tabungan (ST) seri ST011 mulai 6 November 2023 hingga 6 Desember 2023. Untuk membeli produk ini pemesanan minimal sebesar Rp 1 juta.

Namun, bagi investor pemula nan mempunyai keterbatasan biaya tetapi mau mendapatkan potensi untung optimal berbasis syariah tidak perlu khawatir, lantaran BRI Manajemen Investasi (BRI-MI) menyediakan produk bagi para penanammodal pemula nan mau memulai berinvestasi dengan likuiditas nan tinggi dan mengedepankan prinsip-prinsip Syariah di Pasar Modal Indonesia, ialah Reksadana Seruni Pasar Uang Syariah (SPU Syariah).

“Produk Reksa Dana SPU Syariah milik BRI-MI memilik akibat investasi nan rendah dan sangat terjangkau dengan minimal pembelian minimal sebesar Rp 10.000 saja” Ujar Plt Direktur Utama BRI Manajemen Investasi, Ira Irmalia Sjam, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (17/11/2023).

SPU Syariah mempunyai jejak keahlian nan baik, dimana berasas info per 31 Oktober 2023 produk tersebut mencatatkan pertumbuhan Year on Year (YoY) sebesar 4,34%, lebih tinggi dibandingkan rata-rata Infovesta Money Market Fund dan Infovesta Sharia Money Fund di industri, ialah masing-masing sebesar 3,90% dan 3,72%.

Kinerja Reksadana Syariah 

Pada awal Oktober 2023, Bank Indonesia (BI) memutuskan untuk meningkatkan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 6%. Keputusan ini konsisten dengan kebijakan moneter nan pre-emptive dan forward looking untuk memastikan terus berlanjutnya penurunan inflasi ke depan.

Di samping itu, BI percaya bahwa dengan likuiditas perbankan nan tetap cukup, perihal ini tidak bakal mengurangi keahlian perbankan dalam penyaluran angsuran pada bumi upaya dan partisipasi dalam pembelian SBN/SBSN untuk pembiayaan APBN. Selain itu, adanya kemungkinan The Fed tidak bakal meningkatkan tingkat suku kembang lagi di sisa akhir tahun 2023.

“Dengan katalis postif di atas, BRI-MI memandang investasi pada Reksadana Pasar Uang khususnya Reksadana Pasar Uang Syariah tetap cukup menarik dan kompetitif dibandingkan dengan melakukan penempatan langsung pada simpanan syariah” jelas Ira.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6