Produk FMCG Lokal Berjaya di Festival Belanja Lazada 11.11, Kategori Beauty Tumbuh Signifikan

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kampanye Lazada Festival Belanja 11.11 nan berjalan dari 11 hingga 15 November 2023 menunjukkan tren positif dalam minat pembelian kategori Fast-Moving Consumer Goods (FMCG). Termasuk produk household, personal care, dan beauty dari brand lokal Indonesia.

Pertumbuhan nan signifikan pada kategori tersebut mencerminkan support nan kuat dari konsumen pada produk-produk lokal original Indonesia.

Lia Kurtz, Category Director, LazMall FMCG, Lazada Indonesia, mengatakan Lazada senantiasa memberikan support penuh terhadap semua brand di Lazada dan di pagelaran shopping 11.11 tahun ini.

"Kami memandang semakin berjayanya produk-produk lokal Indonesia. Kategori FMCG tetap menjadi kategori nan selalu dicari masyarakat secara daring dan selalu tumbuh sejak pandemi hingga saat ini," kata Lia Kurtz.

Festival Belanja Lazada 11.11 kembali memperlihatkan bahwa daya tarik produk kategori FMCG lokal Indonesia semakin menguat di Lazada. Kategori ini tetap menjadi salah satu nan paling diminati oleh konsumen, Lazada berkedudukan krusial dalam menyediakan platform terpercaya untuk menemukan serta mendukung produk-produk lokal Indonesia nan berkualitas.

Kategori Beauty Meningkat Signifikan

Pada hari pertama Lazada Festival Belanja 11.11, kategori beauty mencatat peningkatan nan luar biasa dibandingkan dengan pagelaran sebelumnya. Somethinc, salah satu beauty brand lokal Indonesia tumbuh pesat di hari pertama dibandingkan dengan total penjualan lima hari pada pagelaran shopping Lazada 9.9 nan lalu.

Konsumen juga menunjukkan minat nan tinggi pada sunscreen dari beauty brand lokal seperti Azarine, Facetology, dan Emina. Khususnya, brand Facetology sukses dengan penjualan sunscreen di hari pertama 11.11 meningkat sebanyak dua kali lipat daripada penjualan selama periode pagelaran shopping sebelumnya.

Produk skin care laki-laki juga mencuri perhatian konsumen di kanal LazBeauty, terutama dari brand Kahf, nan menjadi salah satu nan paling diminati. Tiga produk utama nan paling dicari antara lain adalah  face wash & scrub, sunscreen, dan fragrance.

Pertumbuhan Positif di Kategori Household

Dalam kategori produk household, Lazada Festival Belanja 11.11 mencatat pencapaian nan mengesankan. Penjualan WINGS Group untuk kategori produk household meningkat 30%, dengan deterjen DAIA mencatat pertumbuhan nyaris 100%. Top 10 item household dari WINGS Group tumbuh 20%, sementara permintaan untuk produk lokal household meningkat pesat dengan Mama Lemon, Rapika, Sosoft, dan Supersol nan mengalami pertumbuhan tiga digit.

Hal tersebut juga terlihat pada peningkatan traffic kunjungan nan signifikan, memberikan support tambahan bagi produk-produk lokal seperti pada produk Laundry Supplies nan turut meningkat dengan DAIA dan Soklin nan memimpin kategori tersebut.

Lia menambahkan kesuksesan peningkatan hasil penjualan dari rangkaian brand di Lazada juga tidak luput dari sistem sistem gratis ongkir di Lazada.

"Tanpa perlu mengumpulkan voucher, pengguna secara otomatis dapat menikmati jasa free shipping tanpa batas pembelian minimum, dengan kuota nan tersedia hingga 11 kali dalam seminggu. Promosi nan bombastis lainnya seperti buy 1 get 1 juga memberikan akibat positif nan signifikan dalam memastikan pengalaman nan 100% Hepi bagi konsumen," jelasnya.

Sebagai mitra ecommerce resmi Harbolnas 2023 dan dengan kesuksesan Lazada Festival Belanja 11.11, Lazada Indonesia kembali menegaskan komitmennya untuk terus mendukung produk-produk lokal, membangun ekosistem upaya nan kuat, dan memberikan pengalaman shopping online nan menyenangkan dan berarti bagi konsumen di Indonesia.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6