Prilly Latucosina Ketahuan Pakai LPG 3 Kg Subsidi, Kementerian ESDM: Bukan Hak Orang Kaya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) buka bunyi soalartis Prilly Latuconsina yang ketahuan memakai tabung gas 3kg untuk masyarakat miskin, saat memasak besar di dapur sehari sebelum lebaran 2024.

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Tutuka Ariadji, menegaskan, penggunaan gas LPG 3 Kg hanya diperuntukan bagi masyarakat miskin.

"Kami menyampaikan kepada masyarakat, janganlah seperti itu. Itu adalah kewenangan orang nan kurang mampu. Jadi, ya merasa salah bahwa ini bukan saya, bukan kewenangan saya beli. Kan nggak boleh, bukan haknya. Ini kewenangan orang lain," kata Tutuka saat ditemui usai menghadiri Halalbihalal di Kementerian ESDM, Selasa (16/4/2024).

Kendati begitu, tidak ada hukuman unik mengenai penggunaan gas LPG 3 kg bagi orang kaya. Namun nan pasti, Pemerintah bakal terus melakukan langkah preventif agar golongan orang kaya tidak menggunakan gas untuk masyarakat miskin.

"Kalau sanksi, mungkin tidak. Dengan sistem ini adalah tidak bisa membeli aja nanti. Nanti kita minta support abdi negara lain, nan bisa dilakukan (ESDM) preventif, (nanti orang kaya) tidak bisa membeli," ujarnya.

Sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan unggahan Prilly Latuconsina nan masak besar sebelum Lebaran 2024. Mata jeli netizen langsung menyorot tabung gas LPG 3Kg nan ditutupi kertas cokelat di salah satu perspektif dapur.

Mereka tak lenyap pikir, kok bisa artis sekaya Prilly Latuconsina pakai tabung gas 3kg untuk masyarakat miskin.

Kemudian pada Rabu (10/4/2024) pagi, Prilly Latuconsina menyampaikan penjelasan dan penjelasan kenapa tabung gas LPG 3kg nan notabene hanya untuk masyarakat miskin bisa berada di dapur mewahnya.

Prilly Latuconsina menyatakan tidak ngeh dengan penggunaan tabung gas LPG 3kg di dapur mewahnya. Ia membantah tudingan berupaya menutupi tabung gas hijau itu saat berpotret untuk konten Instagram.

“Lebaran masak besar lagi! Sekalian menjelaskan apa nan terjadi perihal gas yaa. Jujur saya gak sadar awalnya sampai diingatkan oleh kalian semua. Kemarin langsung nanya sama orang rumah,” tulis Prilly Latuconsina.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6