Politik Stabil, Investasi Kawasan Industri Terpadu Batang Capai Rp 12 Triliun

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang peresmiannya di bulan Juni 2024, semakin banyak investasi nan mengalir ke Kawasan Industri Batang, Jawa Tengah. Direktur Umum PT Kawasan Industri Terpadu Batang, Ngurah Wirawan, merasa berterima kasih bahwa banyak penanammodal asing nan merasa semangat untuk masuk ke pasar Indonesia dan berinvestasi di Kawasan Industri Batang. 

“Kita berterima kasih confidence pengusaha tinggi, semangat mereka untuk masuk ke pasar Indonesia, sewa lahan, investasi di sini itu tinggi sehingga ini dapat menjadi parameter nan baik," ujar Ngurah Wirawan saat ditemui usai penandatanganan perjanjian investasi dengan beragam perusahaan, di Ballroom Menara Danareksa, Jakarta Pusat, Rabu (15/5/2024).

Ngurah juga mengatakan bahwa keadaan politik Indonesia nan stabil selama masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 juga memberikan stimulasi bagi para pengusaha untuk berinvestasi di Indonesia lantaran jika Pemilu sebelumnya menghasilkan keadaan nan berisiko, maka penanammodal enggan untuk berinvestasi. 

"Kalau mereka memperhatikan aspek politik, Indonesia nggak stabil, mereka nggak mau masuk. Kalau Pemilu kemarin melangkah dengan kacau dan beresiko, mereka tidak bakal mau masuk. Tapi, Indonesia dengan GDP sekitar 5% masih dalam keadaan baik jadi mereka menganggap proses Pemilu tahun ini sebagai proses kerakyatan nan biasa jadi kita mesti berterima kasih lantaran begitu investor-investor ini tidak merasa nyaman ya mereka nggak mau masuk" lanjut Ngurah. 

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6