Poco M6 Resmi Meluncur dengan Desain Elegan dan Harga Terjangkau

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Poco baru saja merilis ponsel terbarunya, Poco M6, di pasar global. HP ini disiapkan untuk bersaing di pasar ponsel terjangkau.

Menawarkan kreasi nan terlihat elegan dan spesifikasi mumpuni, Poco M6 menjadi jawaban di tengah persaingan ponsel terjangkau nan kian sengit.

Mengutip laporan dari Gizchina, Selasa (11/6/2024), Poco M6 mengusung bodi berbahan polikarbonat nan melindungi sisi samping ponsel.

Kendati demikian, ponsel ini menjadi sorotan dengan penggunaan bahan kaca di bodi belakang smartphone, sehingga Poco M6 bakal terasa mewah saat digenggam.

Secara desain, HP Poco ini mengusung bahasa kreasi nan mirip dengan lini Redmi Note 13 Pro, dengan penggunaan dual-tone nan terlihat modern sekaligus elegan. Poco M6 bakal datang dengan tiga pilihan warna: Black, Silver dan Purple.

Ponsel ini mempunyai ketebalan 8.3mm dan berat 205g, sehingga ponsel ini cukup nyaman dan terasa solid saat digunakan.

HP baru Poco ini datang dengan layar 6.79-inch bertipe IPS LCD. Panel ini mengusung resolusi FHD+ nan bisa menampilkan kecerahan hingga 550 nits. Selain itu, layarnya mendukung teknologi DC Dimming, nan merupakan fitur nan canggih di kelas harganya.

Untuk pengalaman nan lancar, dalam spesifikasi Poco M6 juga menambahkan kecepatan refresh 90Hz di layar M6.

Untuk kebutuhan fotografi, Poco M6 mempunyai setup dua kamera nan terdiri dari sensor utama 108MP dan sensor makro 2MP.

Kamera belakang Poco M6 mempunyai beberapa fitur, seperti mode HDR, mode Malam, mode Potret, dan lain sebagainya. Untuk kebutuhan selfie, HP ini mengusung kamera depan 13MP.

Xiaomi memamerkan mobil listrik pertamanya, SU7, di arena Mobile World Congress 2024 di Fira Gran Via, Barcelona Spanyol, Senin (26/2/2024).

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Poco M6 Usung MediaTek Helio G91 Ultra

Poco M6 datang dengan prosesor MediaTek Helio G91 Ultra. Meski hanya mendukung jaringan 4G, keahlian chipset ini sanggup menjalankan aplikasi terkini hingga multitasking dengan lancar.

Di sektor daya, HP ini dibenamkan baterai besar 5.030mAh dengan keahlian pengecasan sigap 33W. Poco M6 sudah menjalankan sistem HyperOS berbasis Android 14.

Fitur lain di HP ini termasuk sensor sidik jari di sisi samping, dan jack headphone 3,5 mm.

Poci M6 datang dengan dua konfigurasi, ialah RAM 6GB/ROM 128GB di nilai USD 129 (sekitar Rp 2.1 juta) dan RAM 8GB/ROM 256GB di nilai USD 149 (sekitar Rp 2.4 juta).

Poco M6 Plus 5G Siap Meluncur, Tawarkan Performa Gaming Ngebut

Selain Poco M6, Poco M6 Plus 5G juga bakal dirilis sejenak lagi. Mengutip info dari Gizmochina, Kamis (30/5/2024), bocoran spesifikasi Poco M6 Plus 5G ditemukan di source code HyperOS. Ponsel ini merupakan rebranding dari Redmi Note 13R nan telah diperkenalkan di Tiongkok.

 Laporan tersebut mengatakan jika HP baru Poco ini mempunyai nomor model "N19", dan mempunyai codename "Breeze". Karena HP Poco ini merupakan rebranding dari Redmi Note 13R, spesifikasi nan diusung tak jauh berbeda.

Secara desain, HP Poco ini menawarkan kreasi nan elegan, tapi tetap memperhatikan fungsionalitas.

Poco M6 Plus datang dengan panel IPS 6,79 inci nan mempunyai kecerahan 550 nits dan refresh rate 120Hz. Selain menawarkan resolusi tinggi dan pengalaman mulus, layar nan dipakai telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland sebagai perlindungan untuk kesehatan mata.

Ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2, Poco M6 Plus menghadirkan performa mumpuni untuk kebanyakan kebutuhan harian serta gaming e-sport.

Chipset ini ditemani RAM hingga 12GB, serta penyimpanan 512GB UFS 2.2. Dari sisi software, HP ini datang dengan HyperOS berbasis Android 14.

Sebagai informasi, HyperOS merupakan antarmuka terbaru buatan Xiaomi yang menggantikan MIUI. Tampilan antarmuka ini disebut lebih lancar dan ramah pengguna, sehingga meningkatkan keahlian perangkat secara keseluruhan.

Cek Spesifikasi Poco F6 nan Baru Meluncur di Dubai

Di sisi lain, baru-baru ini, Poco baru saja merilis Poco F6, HP ini melanjutkan seri F nan paling banyak dicari orang.

Poco F6 menawarkan pengalaman bermain game mobile kelas flagship sejati, ditenagai oleh prosesor Snapdragon terbaru nan sangat dinantikan. Dengan konsentrasi utama pada keahlian CPU dan AI, X4 prime core nan mendukung CPU memberikan keahlian tingkat atas.

Dengan skor AnTuTu lebih dari 1,53 juta, Poco F6 dengan mudah mengungguli sebagian besar smartphone di segmennya, memberikan keahlian nan lancar dan mudah dalam segala hal.

Kemampuan AI Snapdragon 8 Gen 3 memastikan efisiensi daya nan ditingkatkan dan suhu nan lebih rendah untuk tindakan permainan nan luar biasa.

Untuk memberikan pengalaman bermain game nan lebih lama, LiquidCool Technology terbaru menghadirkan sistem IceLoop baru, nan bisa meningkatkan aliran sirkulasi uap-cair untuk menghilangkan panas dan meningkatkan pembuangan panas secara signifikan.

HP Poco F6 juga memperkenalkan layar CrystalRes pertama di Poco F Series.

Layar DotDisplay Flow AMOLED 6,67 inci ini sanggup menawarkan kecepatan refresh 120Hz, kecerahan maksimal 2400 nits, dan 68 miliar warna, serta resolusi 1,5K high-definition nan bisa memanjakan setiap pasang mata.

Kamera Poco F6

Ketika kamu mau mengambil foto nan memukau, Poco F6 siap memenuhi kebutuhan dengan setup tiga kamera 50MP nan dilengkapi sensor IMX882 ultra-wide dengan aperture besar F/1.59.

Spesifikasi kamera tersebut memungkinkan lebih banyak sinar masuk untuk menghasilkan bidikan berbobot tinggi di siang hari, terutama di malam hari. Poco F6 juga dilengkapi dengan OIS dan EIS, nan sekarang menjadi standar seri F.

Fitur fotografi flagship lainnya termasuk video 4K dengan 60 FPS, memungkinkan video ultra-jernih bergaya sinematik dengan frame rate tinggi.

Dengan chipset Motion Tracking Focus 2.0, kamera Poco F6 dapat melacak pergerakan orang, hewan, dan serangga, apalagi untuk ahli foto alam nan paling berdedikasi.

HP ini tersedia dalam tiga pilihan warna berbeda ialah Hitam, Hijau, alias warna Titanium. Poco F6 dikemas dengan baterai 5000mAh nan kuat. Pengisian turbo 90W mencapai pengisian 100 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6