Pesan Sri Mulyani ke Jajaran DJKN: Harus Amanah Kelola Kekayaan Negara

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan pesan kepada jejeran eselon I Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) nan bakal melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) 2023.

"Pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) nan bakal berjalan selama beberapa hari kedepan, saya minta teman-teman DJKN untuk memikirkan dan memahami kembali. Apa artinya negara Indonesia itu kaya? Ini kudu didefinisikan dengan baik, baca kembali dengan seksama undang-undang finansial negara dan perbendaharaan negara," tulis Sri Mulyani diakun instagram resminya @smindrawati, Rabu (22/11/2023).

Bendahara negara ini meminta agar jejeran DJKN selalu amanah dalam mengemban tugasnya. Lantaran, peran DJKN sangat krusial dalam mengelola kekayaan negara.

"Negara kita itu sangat kaya. Siapa nan mengelolanya? Di dalam @kemenkeuri, terdapat sebuah unit eselon I nan mengemban amanah tersebut —@ditjenkn," ujarnya.

Harus Amanah

Lebih lanjut Menkeu mengatakan, sesuai nan tertera pada Undang-Undang Dasar 1945, 'Bumi dan air dan kekayaan alam nan terkandung di dalamnya dikuasai oleh negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat', artinya perihal itu merupakan amanah konstitusi nan kudu dijalankan, termasuk oleh DJKN.

Menurutnya, dalam mengelola perihal nan sangat vital ini, kita tidak boleh bekerja sekedar kerja rutin. Terlebih jika tidak tahu landasannya, maka bakal celaka ke depannya.

"You have to know what you are doing, dan, you have to know what you don’t know. Celakalah unit dan orang nan tidak tahu apa nan tidak dia ketahui," ujar Sri Mulyani.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6