Pertamina Call Center 135 Raih Penghargaan di Ajang Contact Center World Global Awards 2023

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Lisbon Crporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting mengatakan, Pertamina Call Center 135 (PCC 135) kembali diakui sebagai contact center bergengsi dunia,l pada arena Contact Center World Global Awards 2023 nan diselenggarakan di Lisbon, Portugal pada tanggal 13-16 November 2023. Hal tersebut tentunya sejalan dengan visi dan misi perusahaan. 

Irto Ginting mengatakan bahwa keahlian contact center adalah gambaran dari kualitas jasa nan diberikan oleh perusahaan kepada pengguna dengan baik. Oleh lantaran itu, perusahaan mengandalkan PCC 135 sebagai ujung tombak dan garda terdepan perusahaan dalam menangkap bunyi konsumen, termasuk membantu memberikan info nan dibutuhkan masyarakat. 

"Dengan continuous improvement nan dilakukan, PCC 135 kembali meraih penghargaan pada arena Contact Center World Global Awards 2023. Ini adalah tahun ke-4 berturut-turut PCC 135 berperan-serta dan meraih penghargaan, serta menjadi bukti komitmen dan upaya PCC 135 dalam melayani sepenuh hati, memberi info bagi pengguna dan masyarakat," ujar Irto. 

Penilaian untuk mendapatkan penghargaan ini tidak sembarangan. PCC 135 bersaing dengan contact center dari perusahaan-perusahaan di beragam industri dari seluruh dunia. Tahun ini merupakan capaian terbaik PCC 135, dari 12 kategori nan diikuti, PCC 135 sukses meraih 11 penghargaan Gold, 1 penghargaan Silver, dan 1 penghargaan Certified World Class Contact Center sebagai bukti bahwa jasa PCC 135 bergengsi dunia. 

Adapun kategori penghargaan Gold nan diraih, ialah Best Analyst, Best Quality Auditor, Best Customer Service Professional, Best Contact Center Supervisor, Best Contact Center Operational Manager, Best Customer Loyalty Program, Best Community Spirit, Best Crisis Management Campaign, Best Use of Social-Media in The Contact Center, Best Outbound Campaign, dan Best Contact Center. Sementara penghargaan Silver nan diterima adalah kategori Best Public Services Center, dan diakuinya PCC 135 sebagai Certified World Class Contact Center.

"Kami berkomitmen untuk terus melakukan continuous improvement sebagai upaya meningkatkan dan menjaga kualitas jasa PCC 135 secara kontinu kepada masyarakat," tambah Irto.

Sebagai lini terdepan jasa info perusahaan, PCC 135 terus mengembangkan channel-nya. Saat ini PCC 135 dapat diakses melalui telepon, email, media sosial (Facebook, Twitter, Instagram), chatbot, dan video call. Pelayanannya pun tidak terbatas informasi, konsumen bisa melakukan pemesanan produk BBM, LPG, dan pelumas melalui jasa antar Pertamina Delivery Service (PDS). 

Apalagi, kata Rio, di era serba sigap dan digital kebutuhan contact center nan andal menjadi suatu keharusan. Oleh lantaran itulah, PCC 135 bakal terus kami maksimalkan perannya, dan penghargaan ini menjadi pendorong dan pemberi semangat bagi kami untuk senantiasa memberikan jasa nan terbaik kepada masyarakat. 

"Penghargaan ini menjadi bingkisan spesial bagi Pertamina nan bakal berumur 66 tahun, dan tidak hanya itu, penghargaan ini juga kami persembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia," ujar Irto. 

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6