Permudah Kebutuhan Nasabah, Kini Bisa Bayar Pakai QRIS BRImo di Singapura

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk alias BRI terus konsentrasi terhadap customer experience di setiap jasa nasabah. Bentuk nyata dari komitmen tersebut, BRI pun memperluas jasa pembayaran lintas negara (cross-border) dengan memanfaatkan QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard) di negara Singapura melalui Super App BRImo.

QRIS cross-border adalah jasa pembayaran nan memungkinkan pengguna BRImo untuk dengan mudah melakukan pembayaran di luar negeri dengan memindai kode QR nan tersedia merchant. Dengan fitur ini, pengguna dapat menikmati kemudahan transaksi internasional tanpa kerumitan konversi mata uang.

Terkait perihal ini, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengatakan, jasa QRIS cross-border ini mencerminkan kesungguhan BRI dalam menghadirkan solusi perbankan nan adaptif terhadap kebutuhan dunia nasabahnya.

"Kami dengan bangga mempersembahkan jasa QRIS cross-border melalui BRImo nan memungkinkan pengguna untuk leluasa bertransaksi di luar negeri. Tidak perlu membawa banyak duit tunai dan menukarkan duit Rupiah ke Dollar Singapura, cukup pakai BRImo untuk transaksi di beragam merchant sehingga travelling menjadi kondusif dan nyaman," ujar Andrijanto. 

Pada tahap awal, jasa QRIS cross-border dari Super App BRImo dapat digunakan untuk bertransaksi di negara Singapura. Nasabah cukup menggunakan BRImo dengan fitur QRIS untuk melakukan pembayaran di merchant nan tersedia SGQR (Singapore Quick Respose Code).

Keunggulan jasa ini tidak hanya terletak pada kemudahan penggunaan, tetapi juga nominal transaksi nan dilakukan langsung dikonversi menggunakan nilai tukar BRI nan kompetitif. Digital Transformation pun terus mendorong perbankan untuk menghadirkan jasa transaksi nan komplit hanya dengan menggunakan smartphone. 

Semakin memanjakan nasabah, BRI juga menyelenggarakan program BRImo FSTVL dengan memberikan poin dalam setiap transaksi finansial pengguna nan dapat ditukarkan dengan voucher hingga undian berhadiah mobil elektrik. 

Untuk informasi, sampai dengan Oktober 2023 aplikasi BRImo pun telah digunakan oleh lebih dari 30,4 juta user dengan volume transaksi tumbuh 60,83% yoy menjadi Rp3.353 triliun dalam 10 bulan. Bahkan, salah satu bentuk apresiasi dari industri dalam arena Editor’s Choice Award 2023, BRImo ditetapkan sebagai "Remittance Service in Mobile Apps of the Year" pada 12 Oktober 2023. 

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6