Perkuat Hubungan Indonesia - Jepang, Danamon, Adira Finance dan MUFG Dukung Gelaran Jak-Japan Matsuri 2023

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Penguatan kerja sama dan hubungan bilateral antar negara bisa menjadi solusi strategis untuk menjaga pertumbuhan ekonomi nasional. Dalam perihal ini, Indonesia senantiasa menjalin baik hubungan bilateral dengan negara-negara sahabat, termasuk dengan Jepang, salah satu negara maju di dunia.

Selama ini, Indonesia dan Jepang telah melakukan banyak kerja sama dan kerjasama untuk memperkokoh hubungan bilateral. Tidak hanya di sektor ekonomi tetapi juga teknologi, kesehatan, hingga sosial dan budaya. Salah satu melalui gelaran Jak-Japan Matsuri (JJM).

Jak-Japan Matsuri (JJM) menjadi wadah pertukaran budaya nan bermaksud untuk saling memperdalam pemahaman antara penduduk Jepang dan Indonesia. Event ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2009 di Jakarta dengan bekerja-sama antara pihak pemerintah dan swasta. Sejak saat itu, JJM menjadi aktivitas nan mengukuhkan dan menumbuhkan ikatan maupun persahabatan Indonesia dan Jepang.

Menandai Peringatan 65 Tahun Hubungan Diplomatik Jepang-Indonesia, serta Peringatan 50 Tahun Persahabatan dan Kerja Sama Jepang-ASEAN, Jak-Japan Matsuri 2023 mengusung tema "Indonesia & Japan Always Together". Tema ini memberikan pesan bahwa Jepang dan Indonesia bakal senantiasa bersama-sama menggabungkan kekuatan dalam kondisi apa pun.

Untuk mendukung penguatan kerja sama Indonesia dan Jepang, Danamon berbareng Adira Finance dan MUFG turut mendukung penyelenggaraan Jak-Japan Matsuri 2023 nan berjalan di JIEXPO Kemayoran, 18-19 November 2023.

Direktur Utama Danamon, Daisuke Ejima mengungkapkan Danamon berbareng MUFG dan Adira Finance bangga dapat mendukung kembali Jak-Japan Matsuri sebagai wadah penguatan hubungan dan kerjasama Indonesia dan Jepang.

"Kolaborasi ini juga mencerminkan sinergi antara Danamon, MUFG, dan Adira Finance nan saling melengkapi untuk menciptakan solusi finansial komprehensif bagi setiap segmen nasabah. Danamon sebagai hybrid bank mempunyai posisi unik nan dapat menggabungkan keahlian dan jaringan lokal nan kuat berbareng Adira Finance sebagai anak perusahaan, dan didukung oleh jaringan dunia serta kapabilitas luas dan berskala internasional nan dimiliki MUFG," kata Daisuke Ejima.

Indonesia Jadi Bagian Penting dari MUFG Group 

Danamon mempunyai aspirasi untuk menjadi bank mitra bagi setiap segmen nasabah. Dengan Adira Finance sebagai anak perusahaan Danamon dan didukung oleh MUFG, Danamon bisa menawarkan rangkaian produk finansial terbaik untuk beragam segmen, mulai dari pengguna korporasi dengan jasa pinjaman, cash management, trade finance dan treasury baik untuk produsen besar hingga dealer di seluruh Indonesia.

Selanjutnya segmen UKM dengan jasa transaksional, pendanaan, perlindungan (Bancassurance) dan pinjaman upaya untuk upaya mini dan menengah; serta segmen retail dengan jasa pembiayaan kendaraan roda dua dan roda empat, transaksi, perlindungan (Bancassurance) dan beragam kesempatan investasi.

Danamon, Adira Finance dan MUFG Bank nan didukung oleh MUFG Group, memungkinkan MUFG melayani rantai pasok ekosistem upaya dari hulu hingga hilir. Hal ini pula nan menjadi kelebihan kompetitif MUFG Group sekaligus keahlian untuk menciptakan sinergi antara unit-unit upaya dan menjalin kemitraan komprehensif serta support dari organisasi secara keseluruhan.

Dengan keterlibatan Danamon, Adira Finance dan MUFG dalam Jak-Japan Matsuri 2023 diharapkan dapat mendorong perusahaan dan stakeholder lainnya, termasuk pemerintah untuk saling bekerja sama dalam memperkuat hubungan baik antara Indonesia dan Jepang melalui event kreatif, ekonomi imajinatif dan investasi kedepannya.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6