Pelita Air Buka Rute Baru Sambut Libur Lebaran 2024, Siapkan 153 Ribu Kursi

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - PT Pelita Air Service berencana membuka rute penerbangan baru pada 3 April 2024, besok. Ini jadi momen dalam menangkap kesempatan permintaan di momen libur lebaran 2024.

Corporate Secretary Pelita Air, Agdya P Yogandari mengatakan pihaknya bakal membuka rute penerbangan Jakarta-Aceh.

"Nah, untuk rute-rute nan dibuka sebagai salah satu mendukung program mudik ini kita buka Jakarta-Aceh tanggal 3 (April 2024)," ucap Agdya di Jakarta, dikutip Selasa (2/4/2024).

Selain membuka penerbangan baru ini, pihaknya juga sudah menyiapkan sederet tambahan agenda penerbangan di beberapa rute. Khususnya pada rute-rute nan digadanh menjadi favorit tujuan mudik lebaran 2024.

Misalnya, Jakarta-Padang nan jadi salah satu tujuan mudik. Lalu, ada Jakarta-Yogayakarta nan juga dinilai jadi tempat mudik. Tak lupa, ada Jakarta-Denpaasar nan kerap jadi tujuan wisata selama momen libur panjang.

"Kita ada penambahan gelombang untuk Balikpapan-Surabaya, dan juga kita menyiapkan extra flight untuk Jakarta-Padang, Jakarta-Denpasar dan Jakarta-Jogja," terangnya.

Selama periode lebaran ini, Agdya menyebut ada ratusan ribu bangku nan disiapkan dalam mendukung pergerakan mudik lebaran. Anak upaya Pertamina ini membidik ada kenaikan 17 persen dari sisi penumpang maskapai.

"Kami untuk periode 3-18 April ini, kami menyiapkan 153 ribu kursi. Jadi, in total di bulan April kami menyediakan 273 ribu kursi, dan itu naik sekitar 17 persen," pungkasnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6