Microsoft Uji Integrasi AI di Profile Picture Windows 11 Build 26231

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Lagi lagi AI, dimana sekarang menurut info nan diungkapkan oleh leaker @PhantomOfEarth di X, Microsoft tengah menguji integrasi AI di Profile Picture Windows 11 Insider Canary Build 26231.

Seperti pada gambar diatas, dengan integrasi ini bakal memungkinkan pengguna untuk menambahkan efek hasil dari proses AI pada profil picture nan bakal pengguna pakai.

Baca Juga : Perangkat Copilot+ PC Gelombang Kedua: Tersedia Bulan Agustus 2024

Untuk saat ini ada Blur Background, Portrait Lightning dan Upscale Resolution, apalagi pengguna dapat menerapkan filter pada gambar nan ditambahkan juga loh.

Menurut PhantomOfEarth, fitur ini untuk saat ini tetap diuji secara internal namun pengguna Windows 11 Insider Build 26231 dapat mengaktifkannya dengan menggunakan ViveTool menggunakan perintah berikut:

vivetool /enable /id:45189370,47364920

Fitur Experimental ini direferensikan sebagai “AIProfileImage” dan kabarnya dapat diaktifkan juga di Insider Beta.

Baca Juga : Microsoft Jadikan Recall Fitur Optional!

Apakah fitur ini bermanfaat? tentu saja dong, apalagi jika foto nan kita bakal jadikan profile picture condong burik dan kurang tampan entah itu lantaran kurang pencahayaan, adanya background nan kurang bagus alias resolusinya jelek, ya tentu kita bisa memanfaatkan keahlian ini guys. Dan menariknya Profile Picture ini bakal disinkronisasikan di perangkat kita nan lain, jadi kita dapat memandang kegantengan kita sendiri dari mana saja.

Via : PhantomOfEarth / X

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort