Microsoft Tarik Windows 11 versi 24H2 dari Insider Release Preview, Ada Masalah?

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Microsoft sekarang tidak lagi menawarkan Windows 11 jenis 24H2 kepada para pengguna Windows Insider Release Preview, dimana sekarang para pengguna channel tersebut nan sebelumnya belum beranjak ke Windows 11 jenis 24H2 tidak lagi dapat mendownload dan menginstall build baru tersebut.

“We are temporarily pausing the rollout of Windows 11, version 24H2 to the Release Preview Channel,”

ungkap Microsoft

Windows 11 jenis 24H2 sendiri sebenarnya telah tersedia bagi pengguna Insider Release Preview sejak bulan Mei 2024 lalu, namun entah lantaran adanya potensi masalah kinerja, akhirnya mereka menarik kembali build ini.

Baca Juga : Windows 11 24H2 Kini Tersedia Bagi Insider Release Preview

Meskipun begitu, Microsoft secara unik belum memberikan perincian lebih lanjut kenapa mereka menarik perilisan Windows 11 24H2 bagi para Insider Release Preview, namun mungkin ini berangkaian dengan beberapa perubahan krusial mengenai masalah “PcaWallpaperAppDetect” bagi pengguna nan mencoba melakukan peningkatan dari Windows 11 23H2 ke 24H2.

Sebelumnya ada cukup banyak pengguna melaporkan bahwa mereka mendapati masalah seperti pada gambar diatas ketika mencoba memperbarui sistem ke Windows 11 24H2 via Insider Release Preview. Masalah tersebut mengenai dengan “Program Compatibility Assistant Service” (PCA Service) nan bakal memonitor program dan tugas tertentu.

Selain masalah tersebut, rupanya ada cukup banyak laporan nan mengungkapkan bahwa Windows 11 jenis 24H2 tetap bermasalah di perangkat pengguna, termasuk adanya masalah ketika membuka aplikasi word dan notion seperti nan diungkapkan di laman feedback hub berikut, alias masalah mengenai tidak berjalannya game di Steam seperti nan diungkapkan pada laman berikut.

Dengan kata lain, Windows 11 jenis 24H2 tetap terbilang buggy sehingga Microsoft menarik kembali build ini dari peredaran unik Insider Release Preview.

Namun jika bug dan masalah telah diperbaiki, terlebih bug PcaWallpaperAppDetect, mungkin Microsoft bakal segera merilis build ini kembali.

Jadi, apakah Anda mendapati masalah di Windows 11 24H2 Insider Release Preview? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, Windows Latest

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort