Microsoft Rilis Windows 11 Insider Beta Build 22635.2771 – Copilot di ALT + TAB

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Meskipun tidak secepat perilisan Windows Insider Dev dan Canary, pembaruan untuk Insider Beta cukup ditunggu pengguna lantaran jenis ini adalah jenis paling kondusif dan paling stabil untuk jenis preview dari Windows 11 diluar dari Insider Release Preview.

Nah sebelumnya kita sudah tahu bahwa Microsoft telah merilis Update Canary Build 25997 dan Dev Build 23590, dimana keduanya membawa sejumlah peningkatan nan tentunya menarik untuk pengguna gunakan, sementara itu pembaruan terakhir Insider Beta adalah Build 22635.2700 nan dirilis dua minggu lalu, dalam pembaruan tersebut menghadirkan Perbaikan Pada Desktop Icon Shadow nan sempat bermasalah.

Minggu ini, tentunya ada pembaruan baru nan dihadirkan, dimana pembaruan tersebut meluncur via KB5032283 dan bakal mengubah Build OS menjadi 22635.2771.

*Sebelum kita lanjut, perlu diingat bahwa berbarengan dengan perilisan Windows 11 Insider Beta Build 22635.2419 nan dirilis beberapa minggu lalu, Microsoft tidak lagi memisah Build Beta menjadi dua bagian seperti sebelumnya, dimana fitur baru sekarang bakal dirilis via Controlled Rollout unik bagi pengguna nan mengaktifkan opsi “Get the latest updates as soon as they’re available” pada laman Settings > Windows Updates.

Update Untuk Pengguna nan Mengaktifkan Opsi Diatas!

Sama seperti pembaruan Dev dan Canary, sekarang pengguna bakal emndapatkan Natural Voices Preview di Narrator. Natural Voices ini bisa Anda download pada laman Settings > Accesibility > Narrator > Add natural voices. Perlu diketahui juga bahwa fitur ini sebenarnya telah tersedia di Windows 11 22H2 Moment 4 dan Windows 11 23H2, hanya saja berbarengan dengan build ini Microsoft memperkenalkan kembali fitur tersebut.

Peningkatan Image Consumptin Experience Dengan Narrator

Selain peningkatan nan disebutkan diatas, Microsoft juga menghadirkan peningkatan pada image consumtion experience with narrator, dimana ada dua perubahan utama nan datang di build ini nan mencakup :

  • Kami telah memperkenalkan perintah keyboard baru untuk menavigasi antara gambar/grafik pada layar/halaman. Sekarang, Anda dapat menggunakan tombol “G” alias “Shift + G” untuk menavigasi maju alias mundur antar gambar dalam mode Pindai (tombol Narrator + spasi).
  • Pengenalan teks dalam gambar, termasuk tulisan tangan, ditingkatkan seiring dengan peningkatan penjelasan gambar secara keseluruhan. Anda dapat mencoba pengalaman nan ditingkatkan dengan menavigasi ke gambar dan menekan kombinasi tombol Narator + CTRL + D saat konsentrasi berada pada gambar. Fitur ini memerlukan hubungan internet aktif, dan pengaturan untuk mendapatkan Deskripsi Gambar kudu diaktifkan di Pengaturan Narator.

Pada dasarnya fitur dan pembaruan baru nan didapatkan untuk pengguna nan mengaktifkan opsi “Get the latest updates as soon as they’re available” pada laman Settings > Windows Updates adalah peningkatan nan sama seperti di Windows 11 Insider Dev Build 23590.

Dimana itu mencakup adanya peningkatan pada narrator, windows share, nearby sharing, dan lainnya. Kamu bisa membaca pengarsipan Windows 11 Insider Dev Build 23590 pada laman berikut.

Namun perlu diperhatikan bahwa dengan Build 22635.2771 ini Microsoft telah memperbaki masalah NaN% storage nan muncul pada laman Home.

Update Untuk Semua Pengguna Beta

Bersamaan dengan build ini, sekarang Copilot di Windows bakal dapat diakses dengan menggunakan keyboard shortcut ALT + TAB, tampilannya sendiri bakal seperti pada gambar berikut.

Selain itu ada perbaikan pada snipping tool yang crash ada perangkat ARM, perbaikan pada File Explorer nan kandas terbuka dan perbaikan pada laman Settings > Home nan meminta pengguna untuk sign in kembali ke Microsoft Account.

Untuk Anda nan saat ini tergabung dalam program Windows Insider Beta, Anda sudah bisa mendapatkan pembaruan ini dari laman Settings > Windows Update > Check for Updates. Pastikan Anda pembaruan system Anda untuk mendapatkan peningkatan dan pembaruan diatas ya.

Via : Microsoft

Written by

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli kitab saya di Google Play Book

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort