Microsoft Resmi Matikan Fitur Steps Recorder!

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Di akhir tahun ini kita mendapatkan berita bahwa Microsoft mulai mematikan sejumlah jasa dan aplikasi di Windows dimana itu mencakup Aplikasi Microsoft Tips, Computer Browser, WebDAV dan Remote Mailslots.

Nah hari ini ada satu fitur lain nan resmi berstatus deprecated yaitu fitur Steps Recorder (psr.exe), dimana mulai bulan November 2023 ini fitur Steps Recorder tidak bakal lagi mendpatkan pembaruan dan bakal dihapus dalam rilis Windows selanjutnya.

Steps Recorder is no longer being updated and will be removed in a future release of Windows. For screen recording, we recommend the Snipping Tool, Xbox Game Bar, or Microsoft Clipchamp.

Ungkap Microsoft

Nah kegunaan dari Step Recorer ini sendiri sebenarnya sudah sejak lama digantikan oleh Snipping Tool, Xbox Game bar dan apalagi Microsoft Clipchamp dengan fitur dan keahlian nan lebih lengkap.

Namun dalam beberapa kondisi, saya rasa Step Recorder cukup berfaedah apalagi jika kita mau membikin sebuah tutorial lantaran cukup dengan klik saja, secara otomatis steps recorder akan membuatkan langkah-langkahnya.

Meskipun begitu sayangnya fitur ini memang tidak lagi pengguna gunakan lantaran memang ada pengganti nan lebih baik di Windows 11.

Nah kedepannya fitur ini bakal dihapus di rilis Windows selanjutnya, meskipun begitu belum dijelaskan kapan tanggal pasti dari dihapusnya fitur ini di Windows 11.

Bagaimana nih menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

Written by

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli kitab saya di Google Play Book

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort