Microsoft Hadirkan Peningkatan di Aplikasi Photos – Background Edit, Filmstrip & Timeline Scrollbar

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Beberapa hari lampau kita mendapatkan berita bahwa selain menghadirkan fitur background remover, aplikasi Photos juga bakal mendapatkan fitur Edit Background nan memungkinkan pengguna untuk mengganti background foto.

Mengenai perihal tersebut, Microsoft akhirnya secara resmi mengumumkan ketersediaan fitur baru tersebut di aplikasi Photos, dimana untuk para pengguna Windows Insider nan telah menggunakan aplikasi Photos jenis 2023.11110.8002.0 atau nan lebih tinggi sekarang bisa menggunakan fitur tersebut.

Background Remover di aplikasi Photos
Background Replace di aplikasi Photos

Selain menghadirkan fitur nan telah disebutkan diatas, Microsoft juga memperkenalkan peningkatan baru termasuk fitur Filmstrip yang diperbarui dan sekarang ditempatkan dbawah gambar utama nan sedang pengguna lihat.

Filmstrip ini sendiri sekarang bakal tampil dengan thumbnail dan scrollbar yang lebih besar, sementara itu, fitur ini saat ini dinonaktifkan secara default namun Anda bisa mengaktifkannya dengan menekan tombol “F” alias dengan klik icon filmstrip dipojok kiri bawah.

Selain itu, Microsoft juga memerkenalkan timeline scrollbar baru untuk semua berkas di aplikasi dan sekarang didasarkan berasas waktu gambar diambil.

Dengan peningkatan ini, kita bisa dengan lebih mudah memandang foto dari waktu tertentu dengan langkah melakukan scrolling saja, yap mirip dengan apa nan ada di Google Photos.

Dan nan terakhir nih, Microsoft juga telah menambahkan sejumlah keahlian baru termasuk share photo yang telah dibackup di OneDrive. Cukup klik kanan gambar > kemudian pilih Share > kemudian pilih OneDrive.

Selanjutnya Anda bisa mengirim link yang dibuat baik via email atau menyalin link tersebut ke clipboard.

Selain dari beberapa peningkatan diatas, ada sejumlah perbaikan tambahan nan mencakup :

  • Based on community feedback, we’ve made it easier than ever to print your photos by bringing the Print button to the top command bar when viewing a single image, as well as offering 7:5 aspect ratio in the Resize tool.
  • Various performance and stability updates to improve the Slideshow feature, navigation between tabs, and opening images.

Cara Mendapatkan Semua Peningkatan Diatas

Untuk mendapatkan peningkatan dan fitur baru diatas, Anda cukup berasosiasi sebagai pengguna Windows Insider baik itu Release Preview, Beta, Dev alias Canary, kemudian Anda bisa memperbarui aplikasi Photos Anda ke jenis 2023.11110.8002.0 atau nan lebih baru di Microsoft Store.

Bersamaan dengan jenis tersebut, harusnya semua fitur diatas sudah bisa Anda coba.

Untuk pengguna Stable? apakah bisa mendapatkan fitur ini juga?, jawabannya bisa saja, namun baiknya kita menunggu hingga Microsoft merilis secara resmi fitur ini untuk Windows 11 Stable.

Via : Microsoft

Written by

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli kitab saya di Google Play Book

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort