Microsoft Akhirnya Perbaiki Opsi Paste Default Yang Mengganggu di Microsoft Word

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Untuk Anda para pengguna aplikasi Microsoft Word, Anda mungkin sudah tidak asing lagi mendapati opsi paste default nan mengganggu dimana ketika kita melakukan paste, format sumber tetap ikut menempel dan itu tentunya membikin kita menghabiskan lebih banyak waktu untuk memperbaikinya.

Solusi bakal masalah opsi paste tersebut, biasanya kita melakukan klik kanan > paste text only alias dengan menekan tombol kombinasi CTRL + SHIFT + V.

Namun guys, ada berita baik nih lantaran akhirnya Microsoft mendengarkan feedback pengguna setelah sekian lama dimana melalui pembaruan Microsoft Office Versi 2405 (Build 17624.20000) alias lebih baru, Microsoft sekarang mengubah opsi keep source formatting menjadi Merge Formatting ketika kita menekan tombol paste / Ctrl + V.

“We’ve heard from many of you that the current Keep Source Formatting default setting is not meeting your needs, and you would prefer for the default option to be Merge Formatting when pasting from other programs.”

Dan meskipun sekarang merge formatting menjadi opsi paste default di Word, Anda tetap bisa mengubahnya kembali dengan menavigasi ke File > Options > Advanced > Cut, copy, and paste > pada bagian Pasting from other program pilih opsi Keep Source Formatting.

Khusus Untuk Windows!

Nah perubahan ini sendiri sayangnya hanya tersedia bagi pengguna Microsoft Office di Windows, bukan untuk Web dan Mac.

Jadi, jika Anda saat ini menggunakan aplikasi Microsoft 365 alias Microsoft Office 2021, pastikan Anda sudah menggunakan jenis terbaru untuk mendapatkan perubahan ini.

Bagaimana menurutmu mengenai perubahan ini? apakah Anda sudah mencobanya? komen dibawah guys dan berikan pendapatmu.

Via : Microsoft

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort