Meriahnya Pemilu 2024 di Canberra Australia, Diramaikan Pasar Senggol

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Tahapan pemungutan bunyi untuk Pemilu 2024 di Canberra telah usai dilaksanakan pada hari Sabtu, 10 Februari 2024. Pesta kerakyatan 5 tahunan, nan diselenggarakan antara jam 9 – 19 waktu Canberra, ini dimeriahkan dengan adanya aktivitas Pasar Senggol.

Masyarakat dapat memberikan kewenangan suaranya di area TPS, kemudian setelahnya masyarakat dapat menikmati ragam jajanan tradisional asal Indonesia di area Pasar Senggol.

Wien Hendriyanto dari Tangan Di Atas, nan menjadi penyelenggara (event organiser) mengungkapkan bahwa ini adalah Pasar Senggol nan ke-8.

“Total ada 7 food stall holder nan meramaikan Pasar Senggol Edisi Pemilu kali ini. Ada dari Bali Belly (produk makanan original Indonesia), Dapur Bu Iis (sate ayam), Java Street Food, Warung Cilik, Mbak Yuli, Dapur Iti” tambah Wien.

Hasil Kolaborasi Penyiapan Pasar Senggol

Pasar Senggol ini diselenggarakan atas kerjasama antara organisasi Tangan Di Atas, Atase Perdagangan, KBRI Canberra, dan Panitia Pemilu Luar Negeri (PPLN Canberra). KBRI Canberra memfasilitasi tenda nan digunakan oleh para pedagang makanan.

Atase Perdagangan mensponsori biaya penyelenggaraan kegiatan. Sedangkan PPLN Canberra membantu mempromosikan aktivitas Pasar Senggol nan diselenggarakan berbarengan dengan hari pemungutan bunyi di Canberra.

Pasar Senggol ini sekaligus menjadi arena promosi makanan unik Indonesia dan produk-produk dari Indonesia untuk penduduk negara Australia di Canberra dan sekitarnya.

“Tujuannya pelaku upaya (kuliner) di Canberra ini bisa naik kelas. Jadinya kelak setelah ini bisa membuka restoran Indonesia di Canberra dan seluruh Australia” pungkas Agung Haris Setiawan, Atase Perdagangan KBRI Canberra.

Masyarakat nan ikut berdagang di Pasar Senggol sangat senang dengan diadakannya Pasar Senggol ini. “Luar biasa kontribusinya untuk organisasi Indonesia di Canberra. Kalau bisa sering-sering diadakan Pasar Senggolnya, jika bisa setahun lima” kata Iis, salah satu Masyarakat nan berdagang makanan di Pasar Senggol Edisi Pemilu 2024 ini.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6