Menteri AHY Serahkan 136 Sertifikat Tanah Elektronik, Ada Gedung Sate hingga Lapangan Gasibu

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyerahkan 136 Sertifikat Tanah Elektronik bagi masyarakat dan pemerintah wilayah (Pemda) se-Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung pada Minggu (09/06/2024).

Dari 136 sertifikat nan diserahkan, dua di antaranya diperuntukkan bagi tempat ikonik di Bandung, ialah Gedung Sate dan Lapangan Gasibu.

Menteri AHY menyampaikan, terbitnya Sertipikat Tanah Elektronik bagi aset pemerintah ini menjadi bukti sinergi dan kerjasama antara Kementerian ATR/BPN dengan kementerian/lembaga lain melangkah dengan baik.

"Ini adalah upaya nan tidak mudah dan hasil kerja keras kita semuanya. Karena itu kami mohon, mari kita lanjutkan sinergi dan kerjasama ini, mudah-mudahan ke depan pengelolaan agraria dan tata ruang kita semakin baik," kata Menteri AHY dalam keterangan resmi, dikutip Selasa (11/6/2024).

Ia berambisi dengan sinergi dan kerjasama nan apik dapat mewujudkan pendaftaran 120 juta bagian tanah di akhir tahun 2024.

"Kita kejar juga secara paralel untuk sertipikasinya, Alhamdulillah saat ini sudah mencapai lebih dari 113 juta bagian tanah terdaftar," tuturnya.

Ia melihat, pendaftaran bagian tanah menjadi suatu perihal nan fundamental.

Hal itu karena, selain menghadirkan legalisasi aset untuk masyarakat, pendaftaran tanah nan menjadi bagian dari Reforma Agraria ini juga dapat menata akses ekonomi bagi masyarakat.

"Kita berupaya untuk melakukan Redistribusi Tanah dan tanah tersebut juga kudu produktif untuk bisa menghadirkan nilai ekonomi nan lebih baik lagi," tambah Menteri AHY.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6