Mentan Amran Bersama KSAD Tinjau Irigasi Pompanisasi dan di Sukabumi

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Sukabumi Irigasi dan sarana prasarana perairan bagian nan sangat krusial untuk mendukung ketahanan pangan nasional. Untuk memastikan akomodasi tersebut bekerja secara optimal, Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman berbareng Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak meninjau irigasi bertekanan dan damprit nan dibangun alias swakelola tentara di Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Menurut Mentan, sistem irigasi bertekanan dan damprit perlu digelorakan guna mendukung ketahanan pangan nasional. Terlebih, Indonesia merupakan negara subur nan bisa menghasilkan beragam komoditas unggulan dunia.

"Yang seperti ini (irigasi bertekanan dan damprit) kudu kita gelorakan. Ini adalah solusi pasti dan kami bakal memberi support bibit secara gratis," ujar Mentan, Senin, 4 Juni 2024.

Mentan mendorong irigasi Ciemas di Kabupaten Sukabumi diperbanyak dan diperluas di beragam titik lainya agar membantu petani agar bisa berproduksi sepanjang hari. Sehingga Indonesia dapat mempercepat swasembada dan juga lumbung pangan dunia.

"Ini bagus banget lantaran bisa memperkuat upaya berbareng dalam mewujudkan swasembada. Saya berambisi bapak KSAD terus mengawalnya untuk kepentingan bangsa dan negara," katanya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6