Menpan RB soal Pendaftaran Sekolah Kedinasan 2024: Jangan Percaya Orang Jamin Kelulusan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan persetujuan susunan pada delapan lembaga penyelenggara pendaftaran sekolah kedinasan 2024 dengan alokasi 3.445 formasi.

"Pendaftaran sekolah kedinasan dimulai 15 Mei 2024, sampai 13 Juni 2024. Ayo gunakan kesempatan ini dengan baik, lantaran negara memerlukan talenta-talenta masa depan nan unggul untuk membangun negeri ini," ujar Menpan RB Abdullah Azwar Anas dalam keterangan tertulis, Kamis (16/5/2024).

Anas meminta semua pihak untuk tidak mempercayai jika ada orang nan mengaku bisa membantu alias apalagi menjamin kelulusan menjadi mahasiswa alias taruna sekolah kedinasan.

"Bisa dipastikan itu hoaks, lantaran memang tidak ada titip-menitip. Seleksi dilakukan online melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) nan transparan dan akuntabel sesuai pengarahan Presiden Jokowi," tegasnya.

Daftar Sekolah Kedinasan

Adapun sekolah kedinasan nan bakal diberikan alokasi susunan adalah Politeknik Keuangan Negara STAN, Insitut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Politeknik Siber dan Sandi Negara, Politeknik Statistika STIS, Politeknik Ilmu Pemasyarakatan dan Politeknik Imigrasi, 22 sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan, serta Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG).

"Sekolah kedinasan nan diberikan alokasi tentu sudah melalui sejumlah pertimbangan, salah satunya menjawab tantangan zaman. Misalnya di STMKG, di mana kita menghadapi tantangan perubahan iklim. Juga di Politeknik Siber dan Sandi Negara di mana digitalisasi tak terelakkan. Sehingga kita butuh talenta misalnya mengenai cyber security," terang Menpan RB.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6