Mau Naik Kereta Cepat Whoosh dari Stasiun Halim, Ini 4 Transportasi Menuju ke Sana

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah moda transportasi menuju Stasiun Kereta Cepat Halim sudah semakin banyak tersedia. Tercatat, sudah ada 4 intermoda nan bisa diakses calon penumpang Kereta Cepat Whoosh.

"Sebagai corak peningkatan jasa pada penumpang Kereta Cepat Whoosh, KCIC terus menjalin kerjasama dengan beragam pihak untuk menghadirkan beragam intermoda dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim," ujar Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi dalam keterangannya, Rabu (22/11/2023).

Dari empat moda transportasi, terbaru ada DAMRI dari dan menuju Bandara Internasional Soekarno Hatta. Sebelumnya, kemudahan akses penumpang dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat Halim juga telah diakomodir melalui beroperasinya Bus Transjakarta dengan rute 7W, LRT Jabodebek, serta taksi konvensional nan mempunyai area tunggu unik untuk memudahkan penumpang.

“Alhamdulillah kami mendapat support dari beragam pihak untuk meningkatkan kualitas jasa bagi penumpang khususnya moda transportasi lanjutan dari dan menuju Stasiun Kereta Cepat. Kehadiran keempat intermoda di Stasiun Kereta Cepat Halim ini sangat krusial dalam upaya menghadirkan integrasi antarmoda agar masyarakat dapat beranjak ke transportasi publik” ujarnya.

Layanan DAMRI Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat diakses di pintu utara area Stasiun Kereta Cepat Halim. Adapun agenda operasional DAMRI dimulai dari pukul 07.00-20.00 WIB untuk keberangkatan dari Stasiun Halim dan 05.00-20.00 WIB untuk keberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta.

Dwiyana pun mengatakan, saat ini ada tarif promo hingga 50 persen alias hanya Rp40 ribu saja untuk penumpang Kereta Cepat Whoosh selama masa uji coba.

Sementara, untuk moda LRT Jabodebek dapat diakses langsung melalui jembatan penghubung Stasiun Kereta Cepat Halim dan Stasiun LRT Halim.

Adapun rute nan tersedia untuk LRT Stasiun Halim adalah rute Dukuh Atas-Jati Mulya pp. Tarif LRT Jabodebek adalah 1 km pertama Rp3.000, selanjutnya 700/km maksimal Rp20.000 di weekday dan maksimal Rp10.000 di weekend.

Untuk rute paling awal menuju Dukuh Atas adalah pukul 05.23 WIB, dan paling terakhir adalah pukul 19.53 WIB. Sedangkan untuk rute paling awal menuju Jati Mulya adalah pukul 06.23 WIB, dan paling terakhir adalah pukul 20.53 WIB.

“LRT Jabodebek sudah bisa digunakan sejak Kereta Cepat Whoosh dioperasikan. Selama ini juga sudah banyak penumpang nan memanfaatkan integrasi moda dengan LRT ini untuk menuju ke beragam tujuan," ujar Dwiyana.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6