Mati Sepenuhnya, Microsoft Diam Diam Tutup Microsoft Store di Windows 10 Mobile

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Apakah ada disini para pembaca WinPoin nan tetap menggunakan perangkat dengan OS Windows 10 Mobile? contohnya seperti Nokia Lumia 950 alias beberapa perangkat lainnya?, meskipun mungkin Anda tetap menyimpannya saya rasa perangkat tersebut sudah tidak digunakan lagi kan? mengingat memang Microsoft telah meninggalkan Windows 10 Mobile sejak lima tahun lalu.

Baca Juga : Microsoft “Bunuh” Aplikasi Terakhir Untuk Windows 10 Mobile!

Waktu berlalu, perlahan OS ini mulai dilupakan, apalagi tanpa ada pengumuman resmi, beberapa hari lampau Microsoft menutup Microsoft App Store di Windows 10 Mobile.

Nah mengenai perihal ini, dilansir dari situs globalvillagespace, pengguna Windows 10 Mobile telah melaporkan bahwa beranda store mereka tidak lagi dapat diakses, serta laman nan ditujukan untuk mendownload aplikasi dan memperbaruinya tidak lagi dapat dimuat dengan benar. Bahkan ada juga masalah berkala pada laman perincian aplikasi.

Alasan Microsoft Store di Windows 10 Mobile Dimatikan?

Sebenarnya perihal ini sudah tidak perlu dijelaskan lagi ya, mengingat Windows 10 Mobile sendiri telah meninggal berbarengan dengan dihentikannya pengembangan OS ini oleh Microsoft, dan tentu itu mungkin menjadi argumen utama kenapa Store ini ditutup.

Yang jelas nih, ditutupnya Microsoft Store di Windows 10 Mobile tentu lantaran memang sudah tidak ada lagi aplikasi nan dapat diunduh disana, apalagi jika tetap adapun, banyak aplikasi tersebut sudah nan obsolete dan tidak lagi dikembangkan.

Lalu gimana nasib pengguna?

Pertanyaannya? apakah tetap ada pengguna nan aktif menggunakan Windows 10 Mobile sebagai kesehariannya? saya rasa tidak, apalagi banyak rekan WinPoin menyimpan perangkat mereka sebagai pajangan dan koleksi saja dan apalagi tidak sedikit pula nan menjualnya.

Dengan ditutupnya Microsoft Store di Windows 10 Mobile, tentu ini memang membatasi akses pengguna, tapi perlu diingat bahwa sudah tidak banyak aplikasi nan memang tersedia disana.

Meskipun begitu, lantaran Windows 10 Mobile mempunyai fitur sideloading nan memungkinkan pengguna untuk menginstall aplikasi dari luar Microsoft Store harusnya ditutupnya Microsoft Store bukanlah sebuah masalah, lantaran mungkin tetap banyak developer dan pada geek diluar sana nan menggunakan OS ini dan memperbarui aplikasi mereka.

Baca Juga : Seperti Inilah Cara Install Aplikasi Android di Windows Phone (Windows 10 Mobile)

Yah mau gimanapun nih, era kejayaan Windows Mobile memang telah berhujung di Windows 10 Mobile, padahal dulu banyak nan berambisi bahwa OS ini bakal terus dikembangkan dan apalagi Microsoft terlihat sangat antusias dengan OS mobile mereka, hingga mereka mengantarkan iPhone dan BlackBerry ke kuburan. Eh plot twistnya nih, malah Windows Mobile nan diantar ke kuburannya.

Jadi, apakah Anda tetap menyimpan perangkat Windows 10 Mobile kamu? dan apakah Anda tetap menggunakannya? komen dibawah guys dan coba komen juga apakah Store di Windows 10 Mobile Anda tetap bisa dibuka dan diakses dengan baik?

Via : globalvillagespace

Written by

Gylang Satria

Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan & jangan lupa beli kitab saya di Google Play Book

Post navigation

Previous Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort