Makassar Leadership Summit 2023, Kolaborasi Tingkatkan Kepemimpinan di Indonesia Timur

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Perhimpunan Manajemen Sumber Daya Manusia (PMSM), Gerakan Nasional Indonesia Kompeten (GNIK), dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) bersama-sama bekerja-sama dalam aktivitas Makassar Leadership Summit 2023.

Kegiatan ini bakal dilaksanakna di Hotel Claro Makassar, pada 27 dan 28 November 2023. Kali ini, Makassar Leadership Summit 2023 mengangkat tema "Empowering and Shaping Future Leaders for a Transformative and Suistainable Indonesia."

People Director of Kalla Group, sekaligus Ketua Makassar Leadership Summit pada 2023 Disa Novianty menuturkan, aktivitas ini berfokus pada Kepemimpinan (Leadership) dengan hadirkan wacana dan obrolan terkini mengenai leadership untuk mempersiapkan pemimpin masa depan khususnya di area Indonesia Timur dalam menghadapi beragam tantangan terkini.

"Makassar Leadership Summit ini adalah seminar kepemimpinan nan bakal menghadirkan pemimpin nasional, mulai dari pemilik bisnis, kepala perusahaan nasional dan multinasional, sampai dengan akademisi ternama untuk mempersiapkan pemimpin dan calon pemimpin di Indonesia Timur menghadapi tantangan-tantangan ke depan," ungkap Disa.

Beberapa tokoh nan bakal menjadi pemateri di aktivitas ini adalah Wakil Presiden RI 2004-2009 & 2014-2019 sebagai speaker hari pertama, Komisaris Bio Farma Tanri Abeng sebagai keynote hari kedua, Ketua DPN APINDO Shinta W. Kamdani, dan belasan narasumber lain berasal dari kalangan profesional, pengusaha, dan akademisi yang memiliki rekam jejak profesionalnya tidak diragukan lagi.

Tiga konsentrasi utama nan menjadi tujuan dari diadakannya aktivitas ini adalah nan pertama, Connect, berfaedah menghubungkan tokoh dan pemimpin nasional dengan pemimpin di Indonesia Timur sehingga bisa bersama-sama berdiskusi. Kedua Collaborate, ialah bekerja-sama berbareng dalam menghadapi tantangan dan disrupsi khususnya dalam kepemimpinan di Indonesia Timur. Ketiga Contribute, ialah peserta diharap berkontribusi aktif dengan menjadi pemasok perubahan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6