Main Game Dapat Pahala, Event Booyah Berqurban Free Fire Berbagi Kebaikan di Idul Adha

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Free Fire kembali bekerja-sama dengan Habib Ja'far dalam event spesial berjudul Booyah Berqurban. Dalam event nan berjalan mulai 7 hingga 15 Juni 2024 ini, Free Fire membujuk para pemain bermain game sambal beramal.

Dalam event ini, pemain diajak untuk menyelesaikan misi-misi dalam Free Fire untuk mendapatkan token. Token tersebut kemudian dapat digunakan untuk berdonasi hewan kurban alias ditukarkan dengan bingkisan menarik.

Jika total bantuan dari seluruh pemain mencapai Rp 100 juta, Free Fire bakal berkurban 10 sapi dan 25 kambing di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, pada Hari Raya Idul Adha.

"Booyah Berqurban membawa pesan Utama 'Booyah Buat Semua, Qurban untuk Sesama'," tutur Country Head Garena Indonesia Hans Saleh dalam keterangan resmi nan diterima, Sabtu (8/6/2024).

Habib Husein Ja'far Al Hadar juga mengungkapkan kegembiraannya dapat bekerja-sama dengan Free Fire untuk mendorong aktivitas positif di kalangan pemain.

Oleh karena itu, dia membujuk seluruh pemain berperan-serta dalam event ini dan ikut melakukan kurban Idul Adha bersama.

"Setelah bekerja-sama lebih 3 tahun, Free Fire dan seluruh Survivors selalu bisa menghadirkan event menarik dan menunjukkan game bisa menjadi aktivitas positif apalagi menjadi sarana ibadah, dan saya bangga bisa menjadi bagian perjalanan ini," tutur Habib Ja'far.

Untuk berpartisipasi, pemain game Free Fire perlu menyelesaikan sejumlah misi, seperti login harian dan bermain berbareng kawan untuk mendapatkan token.

Nantinya, token itu dapat digunakan untuk berdonasi alias ditukarkan bingkisan seperti skin, voucher, room card, bundle, dan gloo wall spesial.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

4 Tim Free Fire Indonesia Siap Berlaga di Ajang Esports World Cup 2024

Di sisi lain, kejuaraan Free Fire World Series Southeast Asia (FFWS SEA) 2024 Spring telah resmi berakhir. Keluar sebagai juara, adalah Team Falcons dari Thailand nan mengakhiri puasa gelar selama lima tahun terakhir.

Kendati tim asal Indonesia tidak sukses meraih gelar tim terbaik di FFWS SEA 2024 Spring, bukan berfaedah mereka pulang dengan tangan hampa. Sebab, empat tim terbaik Indonesia sukses mengamankan tiket ke Esports World Cup: Free Fire 2024.

Adapun empat tim asal Indonesia nan sukses melaju ke event dunia tersebut adalah Evos Divine, Onic Olympus, Indostars,dan RRQ Kazu. Dengan empat wakil, Indonesia pun siap membuktikan performanya di kejuaraan bumi sekaligus membalas kekalahan di FFWS SEA.

Untuk diketahui, performa tim Free Fire asal Indonesia sebenarnya terbilang apik. Evos Divine dan Onic Olympus sukses memberikan kejutan dengan penampilan garang di Grand Finals.

Evos Divine apalagi sukses mencetak tiga booyah dan meraih ranking ke-4, hanya terpaut beberapa poin dari posisi puncak.

Fokus Tim Free Fire Asal Indonesia

"Kami telah melakukan banyak perbaikan di Grand Finals, baik dari segi strategi maupun eksekusi," tutur Coach Evos Divine, Ahmad "Afm" Fadly Masturoh dalam keterangan resmi nan diterima, Sabtu (1/6/2024).

Lebih lanjut dia menuturkan, "Fokus kami sekarang adalah Esports World Cup: Free Fire 2024 di Riyadh."

Tidak hanya Evos Divine, Onic Olympus juga menunjukkan performa nan tak kalah garang. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilannya mengalahkan tim kuat seperti Buriam United Esports di babak awal.

Meski belum konsisten, tim Landak Kuning ini sukses mengumpulkan 67 poin dan mengamankan posisi ke-7. Sebagai informasi, gelaran Esports World Cup: Free Fire 2024 bakal digelar di Riyadh, Arab Saudi pada 10-14 Juli 2024. 

Garena Umumkan Perubahan di Kompetisi Free Fire

Untuk diketahui, FFWS SEA 2024 adalah kejuaraan baru dari Garena dengan format liga berskala regional nan mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Pembaruan ini diumumkan oleh Garena, nan mengatakan bakal melakukan transformasi besar pada kejuaraan Free Fire tahun 2024.

Transformasi ini dimulai dengan perluasan branding Free Fire World Series (FFWS) nan bakal digunakan di turnaman Free Fire skala regional dan lokal untuk di Indonesia.

Dalam keterangan resmi nan diterima, Rabu (27/12/2023), Garena akan memperkenalkan turnamen baru berjulukan FFWS Southeast Asia (SEA) 2024.

Seperti namanya, turnamen ini bakal menjadi kejuaraan dengan format liga berskala regional. Nantinya, kejuaraan ini bakal mempertemukan tim dari Indonesia, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Kehadiran kejuaraan ini disebut bakal membikin persaingan menjadi lebih sengit, sekaligus diharapkan dapat mendorong perkembangan talenta esports di masing-masing negara. 

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6