Lowongan Kerja Terbaru Cari Lulusan S1, Daftar Sebelum 31 Maret 2024

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali membagikan kesempatan terbaru lowongan kerja di bulan Februari 2024, kali ini di PT Saku Mas Jaya.

Lowongan kerja terbaru di Saku Mas Jaya dipublikasikan oleh Kemnaker melalui akun IG resminya, @Kemnaker. Adapun posisi nan dibuka dalam lowongan tersebut ialah teknisi maintenance.

"PT Saku Mas Jaya membuka kesempatan bagi Rekanaker untuk mengisi susunan nan tersedia,” tulis Kemnaker di Instagram, dikutip Senin (12/2/2024).

Pendaftaran lowongan kerja teknisi maintenance di Saku Mas Jaya dibuka hingga 31 Maret 2024.

"Informasi mengenai lowongan dan pendaftaran dapatRekanaker akses melalui website https:// karirhub.kemnaker.go.id/," jelas Kemnaker.

Kualifikasi Lowongan Kerja

Berikut adalah kualifikasi lowongan kerja teknisi maintenance di PT Saku Mas Jaya:

  • Laki-laki, usia maksimal 30 tahun
  • Pendidikan minimal S1
  • Memiliki pengalaman minimal 1 tahun pada bagian terkait
  • Mengerti arus lemah dan arus kuat
  • Mampu membaca gambar listrik dan mekanik
  • Mengerti istilah dan alat-alat listrik serta mesin
  • Bahasa inggris pasif

Deskripsi Pekerjaan

  1. Menjalankan perawatan dan perbaikan mesin dan utlitas pabrik
  2. Melakukan analisa kerusakan mesin
  3. Menjalankan tugas harian
  4. Dokumentasi dan manajemen departemen Engineering

Adapun info lebih lanjut, bahwa posisi lowongan kerja teknisi maintenance PT Saku Mas Jaya, dibuka untuk penempatan di Kota Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Rekrutmen Bersama BUMN Dibuka Maret 2024, Makin Banyak Lowongan Kerja nan Ditawarkan

Kementerian Badan Usaha Milik Negara berbareng Forum Human Capital Indonesia (FHCI) bakal kembali menggelar program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB), nan rencananya mulai dibuka pada Maret 2024.

Pada tahun ini, kesempatan menjadi pegawai BUMN terbuka semakin luas dengan nan menjangkau lintas entitas, jenjang pendidikan nan semakin beragam (SMA/SMK/sederajat, D3, S1/D4, S2), serta status pekerjaan baik organik (PKWTT) maupun perjanjian (PKWT).

Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, tidak hanya induk alias holding BUMN nan berasosiasi dalam rekrutmen berbareng BUMN tahun ini, melainkan juga anak perusahaan, cucu perusahaan dan perusahaan hubungan BUMN.

"Harapan saya, dengan scope penerimaan nan lebih besar, RBB dapat membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi putra-putri terbaik dan menciptakan talenta unggul bagi bangsa," ujar Erick Thohir, Kamis (8/2/2024).

"Selain itu, program ini sangat krusial guna mendukung keberagaman dan transformasi di BUMN group untuk menjadikan BUMN sebagai pemain dunia dan berperan-serta dalam kemajuan perekonomian Indonesia. Kesempatan ini juga pastinya berakibat terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Ketua Umum FHCI, Alexandra Askandar, mengapresiasi amanah nan diberikan oleh Kementerian BUMN kepada FHCI untuk kembali menyelenggarakan kembali RBB 2024.

"Kami bakal terus melakukan peningkatan berkepanjangan (continuous improvement) atas kualitas program RBB. Antara lain, dengan peningkatan kehandalan sistem, pertimbangan proses tahapan RBB, dengan info nan lebih perincian dan clear nan memudahkan peserta, serta aspektransparansi dan akuntabilitas nan semakin baik" paparnya.

Utamakan Transparansi

Alexandra menambahkan, FHCI berkomitmen untuk senantiasa menjaga dan mengawal seluruh proses rekrutmen nan bakal dijalankan dengan profesionalisme, transparansi, dan tetap menjunjung core values AKHLAK, antara lain dengan meningkatkan dan menyempurnakan proses serta kehandalan pada sistem rekrutmen nan bakal diselenggarakan.

Menurut dia, keterlibatan generasi muda sangat krusial dalam mengembangkan BUMN dan mendorong inovasi. Melalui rekrutmen berbareng BUMN, Kementerian BUMN dan FHCI menawarkan kesempatan karir menarik dan berkepanjangan bagi generasi muda. Generasi muda mempunyai kesempatan untuk membawa ide-ide segar, memanfaatkan teknologi terkini, dan mendorong transformasi digital di perusahaan-perusahaan BUMN.

"Generasi muda mempunyai peran nan krusial dalam membangun masa depan BUMN nan lebih baik dengan membawa inovasi, keahlian baru, dan semangat berubah. Dengan keterlibatan aktif generasi muda, BUMN dapat terus menjadi pilar utama pembangunan ekonomi Indonesia," ungkapnya.

BRI Buka Lowongan BRILiaN Marketing Specialist, Daftar di e-recruitment.bri.co.id

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali membagikan kesempatan terbaru lowongan kerja, kali ini di perusahaan BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero).

Lowongan kerja terbaru di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) dipublikasikan oleh Kemnaker melalui akun IG resminya, @Kemnaker.

"PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) @bankbri_id membuka kesempatan bagi Rekanaker untuk berasosiasi dalam BRILiaN Marketing Specialist Program (BMSP)," tulis Kemnaker di Instagram, dikutip Rabu (7/2/2024).

BRI membuka kesempatan lowongan BRILiaN Marketing Specialist, Program (BMSP) for RM Small and Medium Business & RM Priority. Pendaftaran lowongan ini dibuka sampai 11 Februari 2024.

Kualifikasi Fresh Graduate

  • Berikut adalah kualifikasi untuk kandidat lulusan baru (fresh graduate) dalam lowongan BRILiaN Marketing Specialist:
  • Pendidikan S.1 dari Universitas/Perguruan Tinggi dengan IPK min 3.00 (skala 4).
  • Usia maksimal 25 tahun (belum berulang tahun ke-26 pada saat tanggal 12 Februari 2024).
  • Memiliki SIM A/C.
  • ​Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI

Kualifikasi Pengalaman Kerja

  • Adapun kualifikasi untuk kandidat dengan pengalaman kerja sebagai berikut:
  • Pendidikan S.1 dari Universitas/Perguruan Tinggi dengan IPK min. 2.75 (skala 4)
  • Usia maksimal 35 tahun (belum berulang tahun ke-36 pada saat tanggal 12 Februari 2024).
  • Memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun di bagian Perbankan nan relevan dengan Jabatan tujuan.
  • Memiliki SIM A/C.
  • Bersedia ditempatkan di seluruh Unit Kerja BRI

Informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran lowongan di BRI dapat diakses melalui laman resmi e-recruitment.bri.co.id alias dengan memindai kode QR yanga ada.

Kemnaker juga mengingatkan, bahwa selama proses pendaftaran dan seleksi berlangsung, Rekanaker tidak dipungut biaya apapun.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6