Lewat Program Gagasan Eco, Menteri Erick Thohir Berharap Insan BUMN Lebih Peduli Lingkungan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Kementerian BUMN menggelar serangkaian lomba bertema Earth Day nan berjalan di Kementerian BUMN, sejak 8 Maret hingga akhir April 2024 mendatang. Salah satu lomba nan baru terlaksana adalah Gagasan Eco, sebuah kejuaraan penemuan lingkungan dan keberlanjutan untuk tenaga kerja BUMN.

Inisiatif lomba tersebut sebagai corak komitmen BUMN terhadap lingkungan sekaligus wadah produktivitas insan BUMN dalam menunjukkan kepedulian untuk menjaga bumi dan lingkungan

Menteri BUMN Erick Thohir berambisi program ini tidak hanya mendidik, namun juga membujuk berpikir sehat dan menjadikan Indonesia lebih sehat, tentu dengan peduli terhadap alam dan lain-lain nan bakal terus dikembangkan.

“Melalui lomba ini, saya mau memandang gimana produktivitas generasi muda ketua masa depan nan ada di BUMN hari ini. Dan saya berambisi tentu program ini adalah sebuah program nan tidak hanya mendidik saja namun juga menumbuhkan kepedulian setiap insan BUMN kepada alam nan bakal terus kita kembangkan,” ujar Erick di aktivitas tersebut

Sejumlah tokoh ternama menjadi juri dalam lomba Gagasan Eco. Seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara, Erick Thohir, Staf Khusus V Menteri BUMN, Tsamara Amany, CEO Bidara Udara, Novita Natalia, Public Figure sekaligus Penyanyi Indonesia Andien Aisyah, Co-Founder Greatmind, David Irianto, dan Konsultan McKinsey dan Company, Philia Wibowo. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pejabat Eselon I dan II Kementerian BUMN, serta Direksi BUMN.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

10 Peserta Terpilih Paparkan Gagasan Eco

Sebanyak 10 tim peserta lomba dari BUMN dan Kementerian BUMN telah terpilih untuk memaparkan Gagasan Eco mereka di hadapan para juri. Para peserta bakal mendapat support untuk mewujudkan pendapat dan dinobatkan menjadi Ambassador Hijau BUMN.

“Kesepuluh tim peserta ini bakal saya bantu sebagai sebuah program, meskipun kudu tetap ada pemenangnya. Pemenangnya tetap jalan tetapi 10 programnya kita bantu agar nilai value competition di antara kalian untuk menjadi nan terbaik itu tetap ada, meski tetap kudu menjaga persaudaraan di antara pegawai BUMN,” lanjut Erick.

Dari 10 tim peserta, satu tim telah terpilih sebagai juara dengan Gagasan Eco terbaik, ialah Plastect dari PT Askrindo dengan 82,78 poin. Sementara di ranking dua, Greenomina dari PT Pertamina meraih 82,60 poin, dan Aviastainable dari PT Garuda Maintenance Facilities di ranking tiga dengan 78,32 poin. Sementara itu, sebagai Juara Harapan, Eco Warrior dari PT Bank Mandiri meraih 73,52 poin.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6