Kini Kamu Bisa Install Extensi Apapun di Microsoft Edge Canary untuk Android

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Seperti nan telah kita tahu, Microsoft Edge di Android telah mendapatkan Dukungan Extension, sayapun sudah mencobanya dan menurut saya dengan support Extension ini bakal membikin pengalaman penggunaan Edge di Android terasa lebih baik.

Baca Juga : Mencoba Install Extension di Microsoft Edge for Android, Overall Mantap!

Selain itu, Microsoft tentunya hingga saat ini tetap secara aktif menguji support extensi di Microsoft Edge, dimana menariknya pada jenis Canary 125.0.2487 rupanya kita sudah bisa menginstall Extensi apapun nan tersedia di Add-on Microsoft Edge loh.

Dengan peningkatan ini, kita bisa menginstall semua ekstensi nan ada di add-on Microsoft Edge cukup dengan mengandalkan Extension ID nan tersedia di situs berikut saja.

Lalu gimana sih langkah mendapatkan peningkatan ini?, nah langkahnya sendiri sangat mudah dimana kita hanya kudu mengaktifkan fitur “Search Android Extension” di flag experimental (edge://flags) Microsoft Edge Canary 125.0.2487 alias nan lebih baru.

Setelah diaktifkan, nantinya kita bisa menemukan opsi baru dengan nama developer option di laman Settings dan pada laman tersebut kita bisa memilih opsi Extension install by id.

Fitur Ini Masih Dalam Pengujian

Meskipun fitur ini keren lantaran kita bisa menginstall semua extensi nan ada di Add-on Microsoft Edge, namun perlu diingat bahwa fitur ini tetap dalam pengetesan dan ekstensi nan diinstall mungkin tidak bakal melangkah sempurna.

Nah gimana menurutmu mengenai peningkatan ini? apakah Anda bakal suka? menurut saya ini adalah sebuah peningkatan nan cukup drastis nan menjadikan Edge di Android justru melangkah lebih baik lagi. Namun gimana menurutmu? komen dibawah guys.

Via : Windows Latest

Written by

Gylang Satria

Penulis, Pengguna Windows 11, Elementary OS, dan Iphone SE 2020. Tag @gylang_satria di Disqus jika ada pertanyaan.

Post navigation

Previous Post

Next Post

Sumber Teknologi WinPort
Teknologi WinPort