Jokowi Beri Tugas Zulkifli Hasan Promosikan IKN Nusantara di New York

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mendampingi Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam APEC Economic Leaders' Informal Dialogue and Working di San Francisco, Amerika Serikat (AS). Dalam kunjungan ini, mendag mendapat tugas tambahan ialah mempromosikan Ibu Kota Nusantara (IKN) di New York AS.

“Tadi mendampingi Presiden Jokowi pidato di APEC nan dibuka oleh Joe Biden berbareng dengan leaders lainnya,” ujar Zulkifli Hasan dalam keterangannya, Jumat (17/11/2023).

Zulkifli Hasan menyebut bahwa Presiden Jokowi dan para pemimpin negara lainnya membahas rumor perubahan iklim, daya terbarukan, dan sejumlah topik lain dalam perbincangan informal.

Mendag juga terlibat dalam pertemuan dengan United States Special Presidential Envoy for Climate John Kerry dan Presiden Peru Dina Boluarte. Ia menjelaskan bahwa pembicaraan sesi kedua bakal dilanjutkan pada hari berikutnya.

“Besok bakal bagi tugas, saya ke New York untuk membantu mempromosikan IKN berbareng konjen dan para pengusaha properti nan ada di New York,” tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo datang dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC 2023 di San Francisco, Amerika Serikat. Pertemuan para pemimpin APEC ini dibuka oleh Presiden Amerika Serikat Joe Biden.

APEC Economic Leaders' Informal Dialogue and Working Lunch mengangkat tema 'Sustainability, Climate and Just Energy Transitions' dan diadakan di Moscone Center, San Francisco, Amerika Serikat, pada Kamis 16 November 2023 waktu setempat.

Dalam pidatonya, Jokowi membahas beberapa perihal krusial nan kudu menjadi konsentrasi kerja sama APEC dalam rumor perubahan iklim.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6