J&T Express Bersama Arief Muhammad Luncurkan Kampanye #JADIBisa, Hadirkan J&T Connect Preneur Tour 5 Kota

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Perusahaan jasa pengiriman, J&T Express berkomitmen untuk melahirkan ragam inisiatif nan berfokus pada pemberdayaan, komitmen, dan kontribusi bagi masyarakat. Terbaru, J&T Express meluncurkan Kampanye #JADIBISA sebagai semangat nan diusung sepanjang tahun 2024. 

#JADIBISA merupakan aktivitas inspirasi masyarakat untuk memaksimalkan potensi dan kualitas diri melampaui pemisah berbareng J&T Express. Dalam kampanye ini, J&T Express menghadirkan tiga program besar ialah J&T Connect Preneur, J&T Connect Run dan J&T Connect Preneur Summit.

Brand Manager J&T Express, Herline Septia mengatakan tiga program kampanye #JADIBISA bakal berfokus pada UMKM Indonesia. Hal ini dikarenakan UMKM merupakan salah satu kontributor terbesar dalam perekonomian Indonesia dan mitra upaya strategis terbesar bagi perusahaan jasa pengiriman.

"Tahun 2023, pelaku upaya UMKM mencapai sekitar 66 juta. Kontribusi UMKM mencapai 61% dari PDB Indonesia dan bisa menyerap hingga 97% pekerja dari total tenaga kerja di Indonesia. Oleh lantaran itu, perusahaan sangat perlu untuk saling mendukung dan membantu UMKM agar lebih berkembang," kata Herline Septia saat Press Launching Campaign #JADIBISA di Bale Nusa, Kebayoran, Jakarta, Rabu, (15/5/2024).

Tetap berakar pada karakter nan muda, aktif, dan hangat, J&T Express menggandeng Arief Muhammad, seorang content creator dan creativepreneur muda sebagai Brand Representative #JADIBISA.

Arief Muhammad mengapresiasi inisiasi J&T Express khususnya pada program-program UMKM nan dilakukan secara kontinu.

"Ini tahun ke-3 saya sudah bekerja-sama dengan J&T Express. Saya salut dengan komitmen J&T Express nan selalu ada untuk mendukung dan membantu UMKM. Saya sangat senang bisa kembali bersinergi dan bekerja-sama menjadi bagian dalam mengembangkan UMKM Indonesia,” ucap Arief Muhammad.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

J&T Connect Preneur Tour 5 Kota

J&T Connect Preneur bakal menjadi rangkaian nan terdiri dari beberapa program meliputi J&T Connect Preneur Tour di 5 kota besar di Indonesia seperti Bali, Surabaya, Semarang, Bandung, dan Jakarta. Setiap kota mengusung tema nan berbeda-beda dan menghadirkan local heroes.

"Jadi kelak temanya bakal berbeda-beda setiap kota tapi nan tetap relevan. Kita menghadirkan local heroes alias pembicara nan memang relevan sesuai daerah. Misalnya di Surabaya apa sih nan terkenal di sana brandnya, lampau kita hadirkan. Sehingga UMKM lokal juga bisa lebih memaksimalkan atas pertanyaan mereka,” ujar Herline Septian.

Program J&T Connect Preneur Tour dimulai dari Kota Bali pada, 13 Juni 2024 dan terakhir berjalan di Kota Jakarta pada 18 Juli 2024. Berikut rinciannya tema dan kota tujuan.

1. "Tingkatkan Value pada Visual Produkmu" - Bali, 13 Juni 2024

2. "Optimalisasi Digital Marketing Zaman Now - Surabaya, 27 Juni 2024

3. "From Followers to Customer" - Semarang, 4 Juli 2024

4. "Menemukan Pendekatan Kreatif dalam Bisnis" - Bandung, 11 Juli 2024

5. "Strategi Jemput Cuan" - Jakarta, 18 Juli 2024.

Terkait program ini, J&T Express juga mengundang pelaku UMKM untuk turut mengikuti J&T Connect Preneur Tour nan bakal menghadirkan inkubasi dan kejuaraan upaya berhadiah total sebesar 300 juta rupiah.

Dalam penerapan keseluruhan rangkaian J&T Connect Preneur, mendapat support oleh Rumah BUMN sebagai mitra terbaik dari sisi pemerintah. Rumah BUMN menilai, keselarasan visi misi menjadi poin utama terjadinya kerjasama ini.

“Rumah BUMN datang untuk meresponi giatnya pertumbuhan UMKM nan ada dan sekaligus menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk belajar, sharing, dan bertumbuh bersama. Hal ini kami temukan juga dalam J&T Connect Preneur nan dicetuskan oleh J&T Express. Kami berharap, hasil dari kerjasama kami membuahkan hasil nan maksimal dan menjangkau banyak pihak,” ujar Tri Adhi Tanuwidjaya selaku CEO Rumah BUMN Jakarta.

Di rangkaian kampanye #JADIBISA, J&T Express kembali menghadirkan J&T Connect Run 2024 dengan jumlah 3.000 peserta nan berjalan pada 14 Juli 2024 di Plaza Parkir Timur, GBK - Senayan, Jakarta. Terdapat kategori 5K Fun Run, 10K Run Express dan 10K Run Master serta hiburan-hiburan seru lainnya. Sebagian hasil dari penjualan tiket bakal dipergunakan untuk mendukung perkembangan UMKM Indonesia.

Sebagai penutup rangkaian kampanye, J&T Express menggelar J&T Connect Preneur Summit ialah Konferensi dan forum upaya pertama nan terbesar dari J&T Express untuk para pelaku upaya di Indonesia nan siap untuk pengembangan strategi upaya nan lebih baik. Konferensi ini dijadwalkan berjalan di 

Informasi lebih lanjut untuk kampanye #JADIBISA dapat diakses melalui https://jntjadibisa.com/.

(*)

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6