iPhone SE Terbaru Bakal Pakai Dynamic Island?

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bocoran mengenai rumor kehadiran iPhone SE 4 beredar di internet. Salah satunya adalah bocoran tentang kreasi iPhone SE 4 nan keberadannya belum dipastikan oleh Apple.

Sebelumnya disebutkan jika iPhone SE generasi keempat bakal mengusung kreasi mirip iPhone 14. Berbeda dengan iPhone 14, iPhone SE 4 dalam bocorannya disebut hanya bakal mempunyai satu kamera.

Meski begitu, iPhone SE 4 bakal mengusung layar Dynamic Island. iPhone SE 4 dikabarkan bakal rilis tahun 2025.

Mengutip Apple Insider, Minggu (11/2/2024), leaker berjulukan Majin Bu di X namalain Twitter mengungkapkan, iPhone SE bisa terlihat sama dengan iPhone 16 namun mempunyai dimensi serupa dengan iPhone XR.

Sayangnya, dalam unggahan selanjutnya, Majin Bu mengatakan, infomasi tersebut tak perlu terlalu diseriusi.

Sementara itu, menurut rumor nan beredar, kreasi iPhone 16 nan bakal rilis tahun ini bakal mempunyai kemiripan dengan iPhone 15.

iPhone 15 mempunyai sedikit lengkungan di bagian dasar bingkai aluminiumnya, namun terlepas dari itu, perangkat ini terlihat seperti iPhone 14.

Fitur iOs 16 sudah rilis per 13 September 2022. Ini fitur-fitur terbaru nan bisa digunakan oleh pengguna iPhone.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Desain Mirip iPhone 14

Kata-kata Majin Bu nan menyebut iPhone SE 4 bakal mempunyai kreasi nan sangat mirip dengan iPhone 16 saat ini bisa aja merujuk pada iPhone 14, seperti nan disebutkan rumor-rumor sebelumnya.

Adapun penyebutan Majin Bu mengenai iPhone XR cukup mengalihkan perhatian. Apple Insider menilai, kemungkinan Bu merujuk pada iPhone SE 4 nan mempunyai ukuran lebih besar daripada iPhone SE 3. Namun, iPhone SE 4 kemungkinan bakal memakai kreasi iPhone 14 alias iPhone 16.

Sementara, rumor tentang satu kamera utama dan Dynamic Island sejalan dengan apa nan sebelumnya dibagikan.

Usung Kamera 48MP

Adapun kamera nan diusung kemungkinan adalah kamera 48MP agar sejajar dengan iPhone 15 dan iPhone 16 nan diduga juga menggunakan kamera 48MP.

Spesifikasi ini mungkin begitu wow untuk model budget Apple, namun di tahun 2025 alias tiga tahun setelah iPhone 14, perihal ini bakal jadi cukup umum.

Kalau bicara tentang bocoran dari Majin Bu, dia sebenarnya mempunyai rekam jejak nan tak melulu betul seputar iPhone.

Pernah sebagian bocorannya begitu terpercaya, namun biasanya bocoran dari Bu justru serupa dengan bocoran dari orang lain.

Baterai Besar?

iPhone SE 4 disebut-sebut bakal debut di pasaran pada 2024, dan bakal datang dengan kreasi mirip iPhone 14.

Terkini, iPhone SE 4 bakal datang dengan baterai nan Apple pakai untuk lini iPhone 14 mereka.

Informasi ini diungkap pertama kali oleh MacRumors, mengklaim prototipe iPhone SE 4 akan dilengkapi dengan baterai Li-Ion.

Mengutip GSM Arena, Senin (11/12/2023), baterai Li-Ion di iPhone SE 4 itu menggunakan kode A2863. Disebutkan, kode ini juga dipaki untuk iPhone 14 dan mempunyai kapabilitas 3,279 mAh.

Sumber anonim MacRumors mengklaim, pengarsipan kreasi internal iPhone SE 4 ini juga memperkuat rumor tersebut.

Bila memang benar, maka kapasitas baterai iPhone 4 SE ini lebih besar 1,261 mAh daripada daya di iPhone SE 3.

Perlu dicatat, info ini tetap hanya sebatas unit pra-produksi dan ada kemungkinan Apple akan merubah keputusannya.

Sebelumnya, banyak pihak menyatakan iPhone SE 4 mengusung layar OLED buatan BOE. Ini bakal menjadi pertama, lantaran seri SE sebelumnya hanya pakai panel LCD.

Tak hanya itu, bocoran info lain juga menyebutkan HP Apple ini juga bakal datang dengan fitur Action Button dan port USB-C.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6