iOS 17.5 Sudah Hadir di iPhone yang Mendukung, Apa Saja yang Baru?

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan telah menggulirkan update iOS 17.5 untuk para pengguna iPhone. Karenanya, seluruh pengguna iPhone sekarang sudah bisa mengunduh pembaruan tersebut.

Mengutip info dari GSM Arena, Rabu (14/5/2024), melalui pembaruan iOS 17.5, Apple menghadirkan sejumlah pembaruan. Salah satunya adalah support cross-platform untuk penemuan pencari nan tidak diinginkan.

Perlu diketahui, fitur ini datang berkah kerjasama antara Apple Bersama Google. Jadi, fitur ini memungkinkan Find My dari Apple dan Find My Device milik Google bekerja sama menghalau upaya pencarian nan tidak diinginkan.

Untuk itu, nantinya penggguna bakal menerima notifikasi andaikan menemukan ada pencari (tracker) asing tampak bergerak Bersama mereka, tak peduli sistem operasi nan digunakan perangkat tersebut.

Bersama update iOS ini, pengguna iPhone di wilayah Uni Eropa juga dapat mengunduh aplikasi langsung dari situs web pengembang, tak perlu melalui App Store alias toko aplikasi pihak ketiga. Ini merupakan fitur nan disebut sudah cukup dinantikan para pengguna iPhone.

Selain itu, pembaruan ini juga membawa pembaruan untuk aplikasi Apple News. Sebab, sekarang pengguna Apple News bisa mengakses konten tanpa hubungan internet di News Plus dan Today feed.

Apple juga menghadirkan sejumlah perbaikan keamanan berbareng dengan pembaruan iOS 17.5 ini. Adapun untuk melakukan pembaruan ini, pengguna tinggal membuka aplikasi Settings, lampau General dan pilih Software Update.

Setelah itu, tunggu hingga opsi update muncul. Jika sudah muncul, pengguna iPhone tinggal menekan download dan install.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Layar iPhone 16 Pro Bakal Jauh Lebih Cerah, Bikin iPhone 15 Pro Kalah Telak

Di sisi lain, rumor tentang iPhone 16 Pro nan dijadwalkan bakal debut berbarengan dengan iPhone 16, iPhone 16 Plus, dan iPhone 16 Pro Max pada akhir tahun ini.

Terkini, iPhone 16 Pro disebut-sebut bakal mempunyai tingkat kecerahan sinar di layar 20 persen lebih terang dibandingkan pendahulunya.

Mengutip GSM Arena, Senin (13/5/2024), iPhone 15 Pro memiliki kecerahan 1.000 nits, dan iPhone 16 Pro bakal mencapai 1.200 nits.

Adapun mode High Brightness tertinggi HP baru Apple ini bakal tetap sama, meskipun banyak pengguna bakal sedikit bingung dengan angka-angka tersebut.

Biasanya, produsen mengambil nomor tingkat kecerahan nan diinginkan. Namun, sekarang ada beberapa mode nan perlu dipertimbangkan di iPhone, seperti kecerahan manual, biasa, High Brightness, dan HDR.

Bakal Bersaing dengan HP Android

Sumber anonim ini mengklaim, iPhone 16 Pro bakal mempunyai tingkat kecerahan High Brightness di 1.600 nit--seperti pendahulunya. Akan tetapi, generasi iPhone sebelumnya bisa mencapai 2.000 nits.

Perlu diperhatikan, sumber rumor ini mempunyai rekam jejak beragam mengenai beragam bocoran tentang Apple, meskipun akun tersebut memang memprediksi beberapa peluncuran secara akurat.

Bagaimanapun, tidak mengherankan sama sekali jika Apple membikin layar iPhone 16 Pro lebih cerah, lagipula peningkatan kecerahan juga menjadi tren akhir-akhir ini di lini HP Android.

Kecerahan tipikal 1.000 nit tetap. sama sejak diperkenalkannya iPhone 13 Pro pada tahun 2021, jadi mungkin sudah waktunya Apple untuk meningkatkannya di iPhone terbaru ini

Apple Hampir Selesaikan Kesepakatan dengan OpenAI

Tidak hanya itu, Apple juga dikabarkan bakal memboyong chatbot AI ChatGPT ke iPhone lewat pembaruan iOS 18 sepertinya bakal menjadi realita dengan support OpenAI.

Ya, Apple dan OpenAI saat ini memang dikabarkan sedang melakukan pembicaraan intens untuk membawa teknologi chatbot AI tersebut ke produk buatan mereka.

Informasi kolaborasi dengan OpenAI ini diperkuat oleh laporan koresponden Bloomberg, Mark Gurman. "Apple sedang menyelesaikan kesepakatan dengan OpenAI," kutip laporan Bloomberg via PhoneArena, Minggu (12/5/2024).

Mark Gurman menyebutkan, "Pembicaraan Apple dan OpenAI mengenai beberapa fitur AI generatif--seperti chatbot--akan diperkenalkan berbarengan dengan iOS 18 tahun ini."

Sayangnya, apa saja fitur-fitur tersebut belum diketahui. Namun berasas info beredar saaat ini, aplikasi iOS 18 tertentu bakal terintegrasi dengan AI.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6