Intip Kecanggihan Kamera Galaxy Z Fold 5, Bisa Hasilkan Foto Layaknya Pro Fotografer

Sedang Trending 6 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Galaxy Z Fold 5 merupakan HP flagship terbaru dari Samsung nan meluncur di tahun ini. Hadir sebagai perangkat kelas premiumm, Samsung telah membekali smartphone ini dengan keahlian nan mumpuni, tak terkecuali di sisi fotografi.

Untuk departemen fotografi, Galaxy Z Fold 5 datang dengan tiga kamera belakang nan terdiri dari lensa utama (wide) 50MP OIS f/1.8, lensa ultra wide 12MP f/1.8, serta lensa telepohoto 10MP f/2.1 OIS dengan 3x optical zoom.

Berbekal spesifikasi tersebut, keahlian fotografi smartphone Galaxy Z Fold 5 pun tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, deretan fitur nan dibenamkan di dalamnya memungkinkan pengguna menghasilkan foto alias video berbobot ahli memakai smartphone ini.

Terlebih, dengan form factor nan ditawarkan, pengguna HP layar lipat ini bisa menghasilkan foto alias video nan mungkin susah diambil andaikan memakai smartphone dengan form factor biasa.

Salah satunya ditunjukkan dengan memanfaatkan keahlian Flex Cam di Galaxy Z Fold 5. Dengan keahlian ini, pengguna bisa mengambil foto dengan beragam angle tergantung letak perangkat.

Jadi, pengguna dapat mengatur agar Samsung Z Fold 5 berada dalam posisi tertekuk sejajar. Selanjutnya, pengguna tinggal meletakannya di letak nan sudah disesuaikan untuk mengambil foto dengan low angle, angle sejajar mata, termasuk angle tinggi.

Selain itu, Galaxy Z Fold 5 turut dibekali dengan fitur Expert RAW untuk pengguna nan doyan mengotak-atik teknik fotografi ala profesional. Fitur ini memungkinkan pengguna menemukan beragam pengaturan teknik fotografi dengan langkah nan sederhana.

Deretan Fitur Lain di Kamera Galaxy Z Fold 5

Beberapa perihal nan bisa dilakukan pengguna dengan Expert RAW adalah menghasilkan foto pro-grade astrophoto, membikin satu foto campuran nan berasal dari beberapa gambar, mengatur ISO dan kecepatan shutter, termasuk mengatur temperatur warna dengan white balance.

Nantinya, hasil nan dijepret memanfaatkan Expert RAW juga dapat langsung diedit. Memanfaatkan layar besar nan ada di Galaxy Z Fold 5, proses edit foto pun menjadi lebih mudah dan nyaman.

Galaxy Z Fold 5 pun dibekali dengan keahlian 30x Space Zoom nan terdiri dari 3x optical zoom dan 30x zoom digital. Kemampuan ini telah didukung dengan teknologi AI Super Resolution.

Adanya keahlian ini membikin pengguna dapat lebih leluasa untuk menangkap objek foto nan jauh, tapi tetap mempunyai hasil jepretan nan baik.

Galaxy Z Fold 5 Dukung Perekaman Video 8K 30 FPS

Beralih ke videografi, Galaxy Z Fold 5 juga telah mendukung keahlian perekam video 8K 30 fps. Ini merupakan peningkatan dari keahlian 8K 24 fps nan ada di Galaxy Z Fold 4.

Kemampuan nan ditawarkan ini pun membikin hasil perekaman video lebih mulus dan fluid. Akses perekaman pun terbilang mudah, pengguna dapat tinggal langsung mengaksesnya dari menu video.

Yang menarik, perekaman video 8K ini bisa dilakukan melalui cover screen. Jadi, pengguna bisa melakukan perekaman layaknya ketika memakai kamera depan.

Kemampuan itu pun menjadikan hasil perekaman video dari Galaxy Z Fold 5 kian mumpuni. Nah untuk itu, bagi Anda nan mau menjajal keahlian Galaxy Z Fold 5 untuk menghasilkan konten berbobot pro, bisa menjajal fitur-fitur di atas.

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6