Intip Harga Mobil Listrik Mewah Baru Shin Tae-yong, Hadiah dari Hyundai

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Merayakan pencapaian luar biasa Tim Nasional sepak bola Indonesia U-23 di Piala Asia 2024 di Qatar, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) memberikan penghargaan unik kepada ketua pembimbing Shin Tae-yong. Atas dedikasinya, dia diberikan izin untuk membawa pulang mobil listrik mewah dari Hyundai, ialah Genesis Electrified G80.

Penyerahan mobil tersebut berjalan dalam aktivitas seremonial di Hyundai Driving Experience SCBD Senayan, Jakarta, ditulis Kamis (15/5/2024).

"Sebenarnya tidak perlu banyak kata lantaran Genesis ini sudah diakui secara dunia sebagai mobil terbaik. Semua orang sudah tahu seberapa bagus mobil ini," kata Shin Tae-yong kepada wartawan setelah menerima Genesis Electrified G80 jenis Long-Wheelbase.

Shin Tae-yong juga mengungkapkan bahwa dia sudah terbiasa menggunakan Hyundai, baik di Korea Selatan, negara asalnya, maupun di Indonesia.

Bahkan, anak-anaknya juga mengandalkan Hyundai untuk kebutuhan mobilitas mereka di sana. Hubungan emosional antara Shin, nan sering dipanggil STY, dan Hyundai telah terjalin sejak lama.

"Mungkin banyak fans sepak bola di Indonesia nan tidak tahu bahwa FIFA sudah bekerja sama dengan Hyundai selama waktu nan sangat lama. Jadi mungkin bisa kita pahami kenapa FIFA memilih Hyundai sebagai sponsor utama," tambahnya.

Di Indonesia, Shin Tae-yong sudah mempunyai dua unit Hyundai, ialah model Palisade dan Staria, untuk kebutuhan mobilitas sehari-hari maupun pekerjaan.

Harga Mobil Listrik Shin Tae-yong

Mobil listrik nan sama sebenarnya juga dimiliki oleh Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir. 

Dikutip dari LHKPN Erick Thohir, mobil listrik mewah ini ditaksir punya banderol Rp 1,673 miliar. Genesis G80 itu merupakan lansiran tahun 2022.

Diketahui Genesis Electrified G80 itu punya jenis standar dan long wheel base (LWB).

Sementara beberapa situs jual beli menawarkan Genesis Electrified G80 short wheelbase (SWB) mulai dari Rp 1,4 miliaran untuk keluaran tahun 2022.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6