Institut Teknologi PLN Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru, Ada 250 Kuota Program Ikatan Kerja

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Institut Teknologi PLN (ITPLN) mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) tahun aliran 2024/2025. Sebanyak 150 calon mahasiswa dengan hasil tes terbaik berkesempatan untuk mendapatkan ikatan kerja dengan PLN Group. Tidak hanya itu, 100 lulusan terbaik juga bakal langsung berasosiasi ke dalam PLN Group.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto mengatakan bahwa ITPLN terus didorong untuk naik kelas menjadi perguruan tinggi teknik berstandar dan bergengsi internasional serta menjadi nan terbaik di kawasan.

“Sebagai perguruan tinggi nan berwawasan lingkungan, konsentrasi dan terdepan dalam agenda transisi energi, ITPLN kudu terus didorong untuk melahirkan lulusan nan kompeten, berkarakter, siap pakai di bagian daya dan teknologi guna menyukseskan agenda transisi daya menuju Net Zero Emissions,” kata Yusuf Didi, Minggu (11/2/2024).

ITPLN adalah perguruan tinggi swasta di bawah koordinasi Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PLN. Tercatat ITPLN telah mempunyai empat fakultas, sekolah Pascasarjana dan sekolah Vokasi, serta 17 program studi dengan jenjang S1, S2, dan D3.

Demi Kepercayaan PLN dan Industri

Rektor ITPLN, Iwa Garniwa, menyatakan kesiapannya dalam menjaga kepercayaan PLN dan kalangan industri. Iwa menjelaskan kurikulum nan diterapkan ITPLN untuk menghasilkan SDM kompeten dan siap kerja adalah dengan dengan penerapan sistem 4-4-2 alias 40% teori, 40% problem solving dan 20% kuliah industri.

“Kesempatan ikatan kerja bagi mahasiswa baru ITPLN adalah kepercayaan nan kudu dijaga dengan baik. Total ada 250 mahasiswa baru jenjang S1 angkatan 2024 nan bakal mendapat ikatan kerja dengan PLN group,” ucap Iwa.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6