Infinix Umumkan Smart TV Rp 2 Jutaan di Indonesia, Begini Spesifikasinya

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Setelah memperkenalkan smartphone terbaru Infinix Note 40 Series nan ditujukan untuk anak muda pecinta gaming, brand Infinix memboyong smart TV pertamanya ke Indonesia, ialah Infinix Smart TV 43X5. 

Infinix Smart TV 43X5 ini sesuai namanya, mempunyai panel layar berukuran 43 inci beresolusi FHD (1.920x1.080 piksel). Layar tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur anti-blue ray untuk menghadirkan pengalaman menonton TV nan lebih nyaman dan kondusif bagi mata penontonnya. 

Country Marketing Manager Infinix Indonesia Sergio Ticoalu menyebut, smart TV Infinix ini bakal dirilis resmi pada Mei mendatang. Sayangnya, Sergio tak mengungkapkan tanggal pasti TV pandai pertama Infinix ini dirilis. 

"Infinix bakal menghadirkan smart TV Android 43X5 ke Indonesia, segera. Jadwal rilisnya Mei 2024 mendatang dan bakal dijual di marketplace mitra Infinix," kata Sergio di aktivitas buka puasa Infinix Indonesia berbareng media di Jakarta, 2 April 2024, kemarin. 

Sergio pun mengungkap, televisi pandai Infinix 43X5 ini bakal dibanderol seharga Rp 2.499.000. 

Secara spesifikasi, Inifinix Smart TV bakal hadirkan tampilan TV dengan bezel tipis di sisi kanan dan kirinya. Adapun bezel bagian bawahnya mempunyai ukuran sedikit lebih lebar. Ada pun tepiannya dibalut kreasi metal dan dudukan plastik. 

Infinix Smart TV 43X5 ini telah didukung Android TV dengan keahlian pencarian melalui perintah bunyi dan Music TV. 

Infinix Hot 8 menjadi buruan meski tidak berasal dari merek populer. Perangkat ini diklaim sebagai smartphone intermezo paling powerful dengan nilai di bawah Rp 2 juta.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Spesifikasi Infinix Smart TV 43X5

Secara spesifikasi, Infinix Smart TV 43X5 didukung chipset RTD2841A cortex A55, support RAM 1GB, serta ruang penyimpanan media 8GB. 

TV ini menjalankan sistem operasi Android 11 dan dilengkapi toko aplikasi Google Play Store. Sementara, di dalam TV terdapat aplikasi bawaan mulai dari Netflix, Amazon Prime Video, YouTube, YouTube Music, Google Play Movie, serta Google Play Music. 

Infinix Smart TV 43X5 ini didukung konektivitas WiFi dan Bluetooth 5.0. Ada juga port 3HDMI serta dua port USB. Para pengguna smartphone Infinix juga bisa menghubungkan ponselnya ke TV Infinix melalui fitur InSync. 

Adapun aksesoris nan menyertai perangkat ini adalah Remote berbasis Bluetooth nan dapat dipakai untuk mengontrol TV. 

Sementara, keahlian audio Infinix Smart TV 43X5 ini juga didukung audio Dolby Digital.

Rilis Infinix Note 40 Series

Sebelumnya, Infinix resmi memboyong HP gaming Rp 2 jutaan mereka, Infinix Note 40 Series ke Indonesia. Ada dua model smartphone di seri ini ialah Infinix Note 40 dan Infinix Note 40 Pro.

Adapun Infinix Note 40 dibanderol Rp 2.798.000 (Rp 2.499.000 selama presale) dengan RAM 8GB dan memori internal 256GB.

Sementara, Infinix Note 40 Pro dijual Rp 3.499.000 (Rp 3.199.000 selama presale) dengan RAM 8GB dan ruang penyimpanan internal 256GB).

Country Marketing Manager of Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, Infinix Note 40 series merupakan smartphone untuk mendukung kebutuhan gaming dengan julukan all round performance.

Kinerja perangkat ini diserahkan ke chipset MediaTek G99 Ultimate. Untuk menunjang keahlian Infinix Note 40 Series didukung RAM 8GB nan bisa diperluas hingga 16GB serta ruang penyimpanan 256GB.

Untuk mendukung kebolehan di sektor gaming, HP gaming ini juga dibekali Xboost Gaming Engine serta diklaim bisa menampilkan diagram dan frame rate smooth.

Infinix Note 40 didukung dengan baterai berkapasitas 5.000mAh nan telah didukung pengisian daya sigap 45W. Sementara Infinix Note 40 Pro mempunyai keahlian isi daya sigap 70W.

Keduanya juga sudah diberi keahlian isi daya nirkabel 20W MagCharge. Ini membikin Infinix Note 40 Series bisa di-charge daya menggunakan powerbank magnet, hanya dengan menempelkannya ke bodi ponsel.

Pakai Chip Cheetah X1 untuk Efisiensi Daya

Infinix menyebut teknologi isi daya mereka sebagai All Round FastCharge 2.0. Sergio bilang, dengan isi daya 5 menit, perangkat ini bisa dipakai beberapa jam untuk beragam aktivitas.

Hal ini lantaran Infinix menggunakan chip manajemen daya besutan mereka nan berjulukan Infinix Cheetah X1.

Chip ini menggabungkan penemuan daya lebih presisi, penemuan tegangan aman, dan mendukung beragam skenario pengisian daya agar lebih optimal.

Masih soal pengisian daya, Infinix Note 40 Series mendukung pengisian daya dalam suhu ekstrim, hingga minus 20 derajat Celsius melalui ByPass Charging 2.0 untuk membikin suhu perangkat kian stabil, terutama saat main game.

Perangkat ini juga didukung fitur Wireless Reverse Charge dan OTG Reverse Charge nan memungkinkan Infinix Note 40 Series dipakai mengisi daya perangkat lainnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6