Indonesia Cloud & Data Center Convention Kembali Digelar, Pengembangan AI Jadi Sorotan

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Cloud & Data Center Convention 2024 bakal kembali digelar pada 16 Mei 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta. Event ini disebut bakal menjadi pertemuan industri terbesar tahun ini.

Dalam keterangan resmi nan diterima, Rabu (15/5/2024), Indonesia Cloud & Data Center Convention 2024 diharapkan dapat mendorong kolaborasi, inovasi, dan berbagi pengetahui dalam ekosistem cloud maupun info center Indonesia termasuk dunia.

Nantinya, para peserta event ini bakal mendapatkan wawasan berbobot dari pelaksana tingkat C dan pemimpin industri tentang topik-topik seperti peran colocation dalam transformasi digital Indonesia, pembangunan info center di era AI, hingga penyimpanan cloud untuk perlindungan ransomware.

Selain itu, beberapa topik lainnya mencakup perkiraan permintaan data center, solusi berkepanjangan untuk info center ASEAN, integrasi AI untuk ketahanan info center, termasuk membangun prasarana TI nan Tangguh.

Event ini juga bakal membujuk para peserta mempelajari solusi mutakhir melalui pembicaraan teknologi nan menampilkan studi kasus tentang transformasi upaya dengan AI dan cloud hingga pencegahan pemadaman info center.

Para pemimpin industri di Alibaba Cloud, Shell Indonesia, Mitsubishi Heavy Industries, Huawei, IDCloudHOst, dan sejumlah perusahaan terkemuka bakal membahas tentang tren terkini di teknologi info center maupun cloud.

Pada event itu pula, lebih dari 2.000 professional IT senior di dunia termasuk para pengguna, konsultan, hyperscaler, termasuk vendor alias penyedia jasa dalam berbagi info maupun pengalaman mereka.

Dalam event sebelumnya, Indonesia Cloud & Data Center Convention dihadiri pula oleh sejumlah pelaksana di tingkat C. Mereka menawarkan wawasan berbobot dan membina kepemimpinan untuk strategi info center.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Teknologi LP6
Teknologi LP6