IDSurvey Parkuat Bisnis Layanan TIC di Timur Indonesia

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta IDSurvey, nan terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) sebagai Induk BUMN Holding Jasa Survei, PT SUCOFINDO, dan PT Surveyor Indonesia, berkomitmen meningkatkan kapabilitas jasa Testing, Inspection, and Certification (TIC) di Indonesia Timur, termasuk untuk jasa di sektor Maritim.

Komitmen ini disampaikan oleh Deputy Director Manajemen Bisnis Klasifikasi PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), Arief Budi Permana pada perhelatan Safari Ramadan nan terselenggara di Sorong.

“Indonesia merupakan negara maritim nan mempunyai banyak aktivitas di perairan. Khususnya di Indonesia Timur ini, kami memandang potensi pengembangan jasa di sektor maritim. Oleh lantaran itu, dengan kehadiran IDSurvey bisa mendorong dan mendukung potensi wilayah di sini. Contohnya, kapal- kapal nan berlayar tentunya kudu dijamin keamanan dan keselamatannya,” ujar Arief, Rabu (3/4/2024).

Selain itu, untuk jasa lainnya untuk mendukung kemaritiman, IDSurvey, melalui kerjasama antara PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) dan PT SUCOFINDO juga bisa melayani konsultansi Greenport, untuk pelabuhan hijau bertaraf internasional.

IDSurvey juga menyediakan Layanan International ships and port facility security, Warranty Survey, Towing and Lashing Survey, Damage survey, On/off Hire survey dan jasa lainnya utuk memastikan keamanan dan kenyamanan aktifitas di perairan.

Terus Kolaborasi

Arief pun berambisi Insan IDSurvey khususnya di Indonesia Timur dapat bekerja-sama dan adaptif memberikan pelayanan terbaik.

“Dengan kerjasama nan terjalin bersama-sama dapat menggali potensi pengembangan jasa layanan dalam bagian pengujian, inspeksi, sertifikasi, pelatihan, audit, konsultansi dan statutoria,” ujar Arief.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6