Harga Cabai Sentuh Rp 100 Ribu per Kg dan Gula Pasir Capai Rp 18.500 per Kg

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Harga pangan saat ini tengah mengalami kenaikan, salah satunya harga cabai di Pasar Agung, Depok kembali merangkak naik menjadi Rp 100 ribu per kilogram (kg) pada Rabu, 22 November 2023.

Pedagang di Pasar Agung Depok Jawa Barat, Deni (24) mengatakan bahwa nilai cabe merah saat ini menjadi Rp 100 ribu per kilogram setelah beberapa waktu lampau sempat berada di nilai Rp 90 ribu per kilogram.

“Harga cabe sekarang Rp 100 ribu per kilo, semuanya nan cabe keriting alias merah sama,” kata Deni kepada Liputan6.com pada Rabu, (22/11/2023)

Adapun, Deni mengatakan nilai bawang merah saat ini tetap normal berada di nomor Rp 40 ribu per kilogram. Sementara itu, nilai bawang putih dan bawang bombay rata-rata tetap berada di nilai nan normal.

Deni menyampaikan, kenaikan nilai pada cabe rupanya tidak terlalu mempengaruhi penjualannya.

“Kalau cabai, sehari bisa kejual 5 kg lah, rata-rata setiap hari segitu,” ungkap Deni.

Tak hanya cabe nan mengalami kenaikan, harga gula pasir pun mulai merangkak naik. Beberapa penjual di Pasar Agung Depok mulai menjual nilai gula pasir dengan nilai Rp 18.500 per kilogram (kg).

“Sudah sekitar seminggu ini harganya 18.500 per kilo, dimana-mana memang nilai gula lagi naik,” ungkap penjual di Pasar Agung Depok.

Biasanya, nilai gula pasir dipatok dengan nilai Rp 16.000 per kilogram.

Barus nan juga seorang pedagang di Pasar Agung Depok juga mengatakan bahwa nilai gula saat ini mulai naik, tetapi saat ini dia tetap menjual gula pasir per separuh kilo dengan nilai Rp 8.000.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6