Hadiah Juara Premier League 2023/2024, Manchester City dan Arsenal Diambang Juara

Sedang Trending 1 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta Persaingan perebutan juara Premier League 2023/2024 tetap berjalan ketat hingga akhir laga. Dua klub, Manchester City dan Arsenal menjadi klub nan tetap bersaing untuk mendapatkan gelar itu.

Terbaru, Manchester City sukses kalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga tunda pekan 34 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu awal hari WIB (15/4/2024). Dua gol tim tamu diborong Erling Haaland.

Kemenangan krusial ini membikin Manchester City kembali sukses merebut ranking pertama klasemen Liga Inggris dengan torehan 88 poin dari 37 laga. Mereka unggul dua poin dari Arsenal nan kembali menempati posisi kedua.

Posisi kedua tim di klasemen menjadikan perebutan titel juara tetap kudu ditentukan di pertandingan terakhir. The Citizens bakal melakoni laga kandang musuh West Ham United, Minggu depan 19 Mei 2024. Sedangkan, Arsenal bakal melawan Everton di waktu nan sama.

Hadiah Juara Premier League

Bergengsinya Liga Inggris menjadikan bingkisan juaranya juga cukup mentereng. Lantas, berapa nominalnya? 

  • Pada musim 2022/2023 dimana Man City menjadi juara, saat itu menerima hadiah 170 juta paun alias setara dengan Rp 3,4 triliun. 
  • Sementara Arsenal tahun lampau bertengger di ranking kedua mendapatkan 167 juta paun alias setara dengan Rp 3,3 triliun.

Hebatnya di Liga Inggris, semua klub nan berkompetisi di kasta tertinggi ini mendapatkan hadiah. Hanya saja, jumlahnya masing-masing berbeda berasas ranking di klasemen.

Adapun duit nan dibagikan merupakan hadiah dari Premier League nan salah satu sumbernya dari pemasukan kewenangan siar pada setiap musimnya.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Hasil Liga Inggris: Manchester City ke Puncak Usai Bungkam Tottenham Hotspur, Perburuan Gelar Juara Makin Sengit

Perburuan gelar juara Liga Inggris 2023/2024 makin panas dan sengit setelah Manchester City sukses kalahkan Tottenham Hotspur 2-0 dalam laga tunda pekan 34 di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu awal hari WIB (15/4/2024). Dua gol tim tamu diborong Erling Haaland.

Kemenangan krusial ini membuat Manchester City kembali sukses merebut ranking pertama klasemen Liga Inggris dengan torehan 88 poin dari 37 laga. Mereka unggul dua poin dari Arsenal nan kembali menempati posisi kedua.  

Posisi kedua tim di klasemen menjadikan perebutan titel juara tetap kudu ditentukan di pertandingan terakhir. The Citizens bakal melakoni laga kandang musuh West Ham United, Minggu depan 19 Mei 2024. Sedangkan, Arsenal bakal melawan Everton di waktu nan sama.

Sejak awal pertandingan Manchester City dan Spurs bermain sangat hati-hati. Kedua tim lebih banyak memainkan bola di wilayah pertahanannya masing-masing sembari menunggu celah untuk menyerang.

Peluang pertama tuan rumah diperoleh Rodrigo Bentancur, namun bola meleset dari sasaran. Gantian City nan mendapat kesempatan cetak gol lewat tembakan keras Phil Foden, namun bola tetap bisa diselamatkan Guglielmo Vicario.

Tottenham mulai lebih sering mendominasi penguasaan bola. Sebaliknya, Man City juga bermain sangat disiplin mempertahankan area pertahanannya. Tak ada gol tercipta sepanjang babak pertama.

Erling Haaland Jadi Penentu Kemenangan City

Butuh kemenangan di pertandingan ini, City bermain lebih garang di babak kedua. Usaha keras mereka akhirnya terbayar pada menit ke-51 setelah umpan Kevin De Bruyne sukses disontek Haaland.

Perjuangan City kudu ditebus dengan cederanya Ederson. Kiper ini kudu ditarik keluar usai mengalami tabrakan cukup fatal dengan Cristian Romero.

Spurs mencoba menyamakan skor di sisa waktu pertandingan. Namun, alih-alih mencetak gol, tuan rumah justru dihukum penalti usai Pedro Porro melakukan pelanggaran di kotak terlarang.

Haaland nan maju menjadi pengeksekusi pun tak kesulitan membobol gawang Vicario dari titik putih. Skor 2-0 untuk kemenangan City menjadi hasil akhir laga ini.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Sumber Bisnis LP6
Bisnis LP6